visitaaponce.com

Ahmad Dhani Janjikan Konser Terbesar di Solo

Ahmad Dhani Janjikan Konser Terbesar di Solo
Pentolan grup Dewa 19 Ahnad Dhani (kiri)(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

PENTOLAN grup band Dewa 19 Ahmad Dhani berjanji menyajikan konser terbesar di Solo pada 29 Juli 2023 di Stadion Manahan.

"Saya yakin akan jadi konser terbaik dan terbesar di Solo. Alasannya karena menggunakan teknologi konser paling mutakhir," kata Dhani, dikutip Selasa (25/7).

Selain itu, akan ada pula kolaborasi antara musisi Indonesia dengan musisi Amerika Serikat (AS) pada konser tersebut. Beberapa musisi asal AS tersebut di antaranya Derek Sherinian, Dino Jelusick, Jeff Scott Soto, Phil X, dan Richie Kotzen.

Baca juga: Dewa 19 Cover Lagu Bohemian Rhapsody dan Rosanna

"Ini baru pertama kali, kan belum pernah ada," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, Solo memiliki kenangan tersendiri bagi Dewa 19. Ia menceritakan pada Oktober 1992 keluar kaset pertama Dewa 19 yang salah satu lagunya berjudul Kangen.

"Pada Oktober 1992, keluar kaset pertama Kangen. Desember, show pertama kali di Solo. Kami pertama kali dianggap ngetop oleh orang Solo. Itu konser tunggal di Solo Desember 1992, bayarannya masih Rp2,5 juta," kenang Dhani.

Baca juga: Sudah Dapat Izin dari Ahmad Dhani, Ari Lasso akan Bawakan lagu DEWA 19

Pada kesempatan yang sama, Gibran menyambut baik penggunaan Stadion Manahan untuk konser.

"Dulu, sebelum saya dilantik (menjadi Wali Kota Surakarta), pas zaman kampanye, saya bilang memanfaatkan Manahan bukan hanya untuk sepak bola saja," katanya.

Ia mengatakan Stadion Manahan harus dimaksimalkan dengan berbagai ajang yang beruntun. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat