visitaaponce.com

Riize, Grup K-Pop dengan Anggota 7 Orang Besutan SM Entertainment Resmi Debut

Riize, Grup K-Pop dengan Anggota 7 Orang Besutan SM Entertainment Resmi Debut
Riize K-pop grup baru besutan SM Entertainment(Kpop Profile)

SM Entertainment secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk debut grup boy baru beranggotakan tujuh orang bernama Riize pada musim gugur ini.

Nama Riize merupakan kombinasi dari kata 'Rise' dan 'Realize', yang berarti grup ini akan bangkit dan mewujudkan impian mereka bersama. Genre musik grup ini juga digambarkan sebagai' emotional pop'.

"Riize terdiri dari tujuh anggota berkualitas tinggi yang memiliki keterampilan dan visual yang menarik," ujar SM Entertainment.

Baca juga: Penggemar Murka SM Entertainment Membatalkan pre-Order Album ke-7 Exo

"Setiap anggota memiliki ciri khas dan kekuatan unik mereka sendiri, dan bersama-sama, mereka akan menjalani perjalanan baru sebagai satu tim, untuk menulis babak baru dalam sejarah musik," tulis SM

Riize merupakan grup baru pertama dari SM Entertainment sejak debut Aespa pada tahun 2020. Mereka akan meluncurkan akun Instagram resmi pada Selasa (1/8) dan akan memperkenalkan seluruh anggota sebelum debut grup pada bulan September.

Baca juga: Super Junior Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment, Kecuali 3 Member Ini

Insiders industri juga menyatakan bahwa Riize mungkin dapat mencatatkan prestasi baru dalam sejarah industri musik dengan keunikan individu dan kekuatan tim mereka. 

Ini adalah grup K-pop pertama dari SM Entertainment dalam tiga tahun sejak Aespa dan pertama kalinya untuk grup laki-laki dalam tujuh tahun sejak Nct debu. Aespa terkenal dengan lagu-lagu yang catchy dan menyenangkan. Album mereka yakni EP dan My World, terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia. Mereka juga diundang ke Festival Film Cannes dan tengah mengadakan tur konser dunia.

Sementara itu, Nct adalah salah satu nama paling populer di industri K-Pop, dengan lebih dari 23 anggota di berbagai subunit, masing-masing dengan konsepnya sendiri. Grup unik ini telah mencatatkan lebih dari 28 juta penjualan album.

Selain kedua grup ini, SM juga merupakan rumah bagi beberapa nama besar dalam sejarah K-pop, seperti Exo, Girls Generation, Red Velvet, dan Super Junior. Semua mata kini tertuju pada Riize, yang diharapkan mampu menyamai  kesuksesan pendahulunya.

Keberadaan Riizep ertama kali dilaporkan pada 12 Juli, ketika media berita Korea, Sports Chosun mengumumkan debut grup laki-laki dari SM Entertainment pada bulan September. Menurut sumber, grup ini akan menyertakan dua mantan anggota Nct, Sungchan dan Shotaro.

Selain itu, lineup beranggotakan tujuh orang juga akan berisi trainee Eunseok dan Seunghan, yang keduanya berasal dari SM Rookies. Mengenai aktivitas musik mereka, dilaporkan bahwa Riize sedang dalam proses syuting MV debut mereka di Los Angeles, California.

Sementara itu, SM mengumumkan penarikan Sungchan dan Shotaro dari NCT pada tanggal 24 Mei. Agensi tersebut menjelaskan bagaimana kedua idola tersebut akan menyelesaikan babak mereka dengan NCT dan akan melanjutkan debut ulang dengan grup laki-laki yang akan datang. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat