visitaaponce.com

Penggemar Murka SM Entertainment Membatalkan pre-Order Album ke-7 Exo

Penggemar Murka SM Entertainment Membatalkan pre-Order Album ke-7 Exo
Penggemar kecewa dengan pembatalan pengiriman album Exist Exo(Allkpop)

EXO, grup idol K-pop, telah merilis album ke-7 mereka yang sangat dinantikan 'Exist' pada Senin (10/7) lalu. Namun, pada hari penjualan album, penggemar menerima email pengumuman penundaan pengiriman album. 

Album Exist milik Exo telah mengumpulkan 1,6 juta pre-order untuk album ke-7. Namun, penundaan pengiriman ini disebutkan karena persediaan salinan album yang tidak mencukupi dar SM Entertainment. 

Hal ini menambah kekecewaan, sebagian penggemar terkejut dengan email yang menyatakan bahwa pre-order mereka tiba-tiba dibatalkan.

Baca juga: 11 Tahun Debut, D.O. Exo Akhirnya Bikin Akun Instagram

Situasi ini diperparah dengan permintaan yang datang terus menerus dari basis penggemar Exo-L di AS meminta tautan pembelian album Exist di negara mereka. Rentetan peristiwa ini meninggalkan kekecewaan dari penggemar yang telah melakukan upaya keras untuk mengamankan pesanan album mereka. Sehingga, para penggemar menganggap usaha mereka sia-sia. 

Apalagi, SM Entertainment menangani keluhan penggemar dengan mengaitkan bencana kelebihan stok album di masa lalu. Tentu saja, tanggapan ini memicu kemarahan para penggemar, karena mereka sangat yakin esensi dari periode pre-order adalah untuk memberi perusahaan perkiraan tepat tentang jumlah album yang perlu diproduksi dan disimpan. 

Baca juga: Setelah 6 Tahun Absen, Exo Dijadwalkan Tampil di M Countdown

Sehingga tentu saja mencegah becana kelebihan jumlah album semacam itu.

Diskriminasi Jumlah Viewers

Lagu comeback Exo dengan album Exist sejauh ini dianggap mendapat respon baik di berbagai tangga lagu seperti iTunes, YouTube, TikTtok, Billboard, Melon, Spotify, dan lainnya. Namun, para Exo-L tidak puas dengan diskriminasi yang dilakukan SM terhadap comebacknya Exo.

Kekhawatiran awal yang diangkat oleh komunitas penggemar Exo-L berkaitan dengan perbedaan jumlah viewers video musik YouTube. Meskipun video musik Cream Soda diklaim menempati posisi teratas di tangga lagu YouTube Music Worldwide selama setidaknya dua hari, dan penampilan 'Killing Voice' Exo telah mengumpulkan enam juta viewers hanya dalam periode dua hari, video musik tersebut secara mengejutkan mencatatkan total berbeda dalam rentan waktu empat hari. 

Menanggapi anomali ini, penggemar menghubungi administrator YouTube. Administrator menegaskan bahwa jumlah penayangan dikaitkan dengan saluran SM Entertainment. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat