visitaaponce.com

Luna Maya Ungkap Pengalaman Syuting Suzzanna Malam Jumat Kliwon

Luna Maya Ungkap Pengalaman Syuting Suzzanna Malam Jumat Kliwon
Luna Maya(MI/VICKY GUSTIAWAN)

AKTRIS Luna Maya kembali memerankan mendiang Suzzanna dalam film terbarunya, yang bertajuk Suzanna Malam Jumat Kliwon. Dia pun menceritakan pengalamannya selama proses syuting berlangsung. 

Luna Maya, dikutip Rabu (9/8), mengaku sempat menonton film-film Suzzanna saat proses syuting untuk mengetahui gaya berakting sang legenda film horor itu. 

Dia juga sering berkonsultasi dan latihan dengan pelatih vokal agar tahu bagaimana cara tertawa khas Suzzanna saat memerankan sundel bolong.

Baca juga: Melly Goeslaw Mengaku Penggemar Berat Suzzanna

Luna Maya mengaku sempat mengalami kesulitan berakting tertawa karena tawa pada film horor rupanya memiliki begitu banyak perbedaan, misalnya tertawa jahil, marah, dan marah sekali. Dia sampai membutuhkan waktu lama saat adegan tertawa.

 

Bahkan, Luna Maya mengalami sakit tenggorokan karena lengkingan tawanya yang harus dilakukan berulang-ulang.

"Karakternya agak berbeda, ya. Jadi, ini sesuatu yang baru, aku bener-bener kesulitan banget," kata Luna.

Baca juga: Sally Marcellina Kembali ke Layar Perak setelah Jeda 2 Dekade

Luna pun melakukan beberapa hal agar terlihat semirip mungkin dengan Suzzanna, mulai dari meniru ciri khas pelafalan Suzzanna hingga riasan dan gestur badan yang mirip dengan sosok Suzzanna.

Demi film Suzanna Malam Jumat Kliwon, Luna pun harus mengatasi ketakutannya terhadap ular karena ada banyak adegan yang melibatkan binatang melata tersebut.

"Skenario aslinya itu kecoa. Yang harusnya scene pendek, tapi, jadi dua hari syutingnya (gara-gara ular)," kata Luna.

Produser film Sunil Soraya mengatakan pemakaian kecoa untuk salah satu adegan menyulitkan para kru karena proses pembersihannya yang tidak mudah. Oleh sebab itu, tim produksi sepakat menggantinya dengan ular karena lebih mudah dibersihkan dibandingkan kecoa.

Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon sudah tayang secara serentak di bioskop Indonesia mulai 3 Agustus 2023 dengan menghadirkan sederet bintang, yakni Luna Maya, Achmad Megantara, Tyo Pakusadewo, Selly Marcelina, dan lainnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat