visitaaponce.com

Song Hye Kyo Sumbang 10.000 Buku, Rayakan Hari Kemerdekaan Korsel

Song Hye Kyo Sumbang 10.000 Buku, Rayakan Hari Kemerdekaan Korsel
Song Hye Kyo(Instagram)

PADA 15 Agustus setiap tahunnya, masyarakat Korea Selatan memperingati hari kemerdekaan negaranya, termasuk aktris Song Hye Kyo.

Kali ini, Song Hye Kyo mendonasikan buku panduan sebanyak 10 ribu eksemplar kepada Pusat Pendidikan Korea Selatan di Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Sports Chosun pada Selasa (15/8), mantan istri Song Joong Ki itu menyumbangkan 10 ribu buku panduan tersebut dalam rangka untuk memperingati kemerdekaan Korea Selatan yang ke-78.

Baca juga : Gaun Putih Lee Sung-kyung di SBS Drama Awards Jadi Cibiran Netizen Korea

Buku-buku tersebut memiliki penjelasan dengan bahasa Korea dan Inggris dan merupakan panduan umum untuk menginformasikan situs bersejarah gerakan kemerdekaan Korea di Hawaii, Amerika Serikat. Donasi buku ini akan memungkinkan para pengunjung untuk bisa mengaksesnya secara gratis.

Buku panduan ini menginformasi secara detail mengenai penjelasan komprehensif tentang Gerakan Kemerdekaan Korea di Hawaii baik dari detail lokasi hingga waktu, seperti Balai Asosiasi Rakyat Korea di Honolulu, Gedung Asosiasi Nasional Korea, dan Pemakaman Oahu.

Untuk mewujudkan aktivitas sumbang ini, Song Hye Kyo berkolaborasi dengan Seo Kyung-duk, seorang profesor di Universitas Wanita Sungshin, salah satu institusi pendidikan yang berada di garis depan dalam mempromosikan budaya Korea.

Baca juga : Malam Ini Kim Bum Gelar Fan Meeting di Jakarta, Ini Detail Acaranya

Diketahui, proyek kerja sama tersebut secara khusus direncanakan oleh sang Profesor. Dia mengatakan bahwa masa pandemi Covid-19, situasi situs sejarah Korea di luar negeri sangat membaik.

“Minat dan kunjungan warga Korea yang berkelanjutan menambah kekuatan terbesar dalam mempromosikan dan melestarikan situs sejarah luar negeri yang tersisa setelah Gerakan Kemerdekaan,” ungkapnya.

Melalui sumbangan 10 ribu buku panduan sejarah gerakan kemerdekaan Korea Selatan itu, Song Hye Kyo berharap orang-orang yang tidak dapat mengunjungi situs sejarah di Hawaii dapat mengunduh file asli buku panduan dari situs web yang disebut "History of Korea". (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat