visitaaponce.com

Big Hit Sanggah Tuduhan Plagiarisme Lagu Seven Milik Jungkook BTS

Big Hit Sanggah Tuduhan Plagiarisme Lagu Seven Milik Jungkook BTS
Big Hit Musik sanggah tuduhan plagiarisme atas single Seven Jungkook(Dok. Weverse)

Big Hit Music telah mengeluarkan pernyataan tegas untuk menyangkal tuduhan plagiarisme terbaru yang dilontarkan terhadap lagu solo member BTS, Jungkook, yang berjudul Seven.

Seorang perwakilan dari Big Hit Music mengatakan, klaim pelanggaran hak cipta terhadap lagu Seven milik Jungkook tidak benar. Seven diciptakan melalui kolaborasi lima komposer luar negeri.

"Ini adalah produk kreatif yang sama sekali tidak berhubungan dengan lagu yang dirilis 24 tahun yang lalu di Korea Selatan, seperti yang dituduhkan. Label ini ingin menekankan bahwa klaim satu pihak tidak sesuai dengan standar penentuan pelanggaran hak cipta, seperti kemiripan substansial atau orisinalitas," ungkap perwakilan Big Hit seperti dikutip dari Allkpop, Rabu (22/8).

Baca juga: Lagu Seven Jungkook BTS Nangkring di Puncak Tangga Billboard Hot 100

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa produser lagu Time of MaskYang Joon-young milik Fin.K.L telah meminta evaluasi atas kemiripan antara lagu Fin.K.L dan lagu Seven milik Jungkook. Sang komposer mengklaim bahwa kedua lagu tersebut memiliki urutan nada yang sangat mirip.

Tuduhan-tuduhan tersebut muncul setelah lagu Seven milik BTS Jungkook merajai puncak tangga lagu Billboard Global 200 dan Billboard Global (tidak termasuk AS) selama lima minggu berturut-turut.

Baca juga: Tembus 15,9 juta Streaming, Lagu Seven Jungkook BTS Debut di Daily Top Songs Global Spotify

Setelah lebih dari satu bulan sejak dirilisnya lagu Seven Jungkook BTS beberapa laporan dan rumor muncul yang menyebutkan bahwa lagu tersebut hasil plagiat.

Lagu "Seven" milik Jungkook telah mencetak sejarah, beberapa rekor baru, dan menduduki puncak banyak tangga lagu. Menurut Billboard, empat minggu yang lalu, Seven menjadi pemimpin pertama dalam daftar untuk anggota BTS sebagai penyanyi solo.

Di Instagram, Billboard membagikan tangga lagu dan menulis, Top 10 Hot 100 (tangga lagu 29 Juli 2023).

"Mari kita mencapai posisi yang lebih tinggi," tulis Jungkook di Weverse. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat