visitaaponce.com

Rekomendasi 7 Film Pembunuh Berantai, Ada yang Diangkat dari Kisah Nyata

Rekomendasi 7 Film Pembunuh Berantai, Ada yang Diangkat dari Kisah Nyata
Rekomendasi 7 film bertema pembunuhan berantai(Dok. Netflix)

PADA film pembunuhan berantai, plot dan ceritaya akan berkisar pada serangkaian pembunuhan yang dilakukan oleh satu atau beberapa pelaku dalam pola tertentu. Film seperti ini sering kali menampilkan unsur-unsur misteri, ketegangan, dan investigasi saat tokoh-tokoh mencoba mengungkap identitas pelaku atau motif di balik pembunuhan tersebut.

Berikut ini kami bagikan beberapa rekomendasi film pembunuhan berantai yang dapat Anda tonton.

1. Zodiac (2007)

Film ini berkisah tentang seorang pembunuh berantai yang dikenal dengan nama Zodiac, yang menghantui penduduk kota San Francisco pada akhir tahun 1960-an dan 1970-an. Seorang penyidik dan seorang reporter yang terobsesi untuk mengungkap identitas pembunuh tersebut.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Dewasa Barat Beradegan Panas Cocok Buat Pasutri

Di tengah upaya mereka, Zodiac terus melancarkan aksinya dengan mengirim pesan rahasia, sandi, dan telepon misterius. Cerita ini telah menghantui warga AS, terutama San Francisco, selama setengah abad. Namun, pada tahun 2021, sekelompok penyelidik menghubungkan pria bernama Gary Francis Poste dengan pembunuh berantai Zodiac, meskipun FBI dan polisi menyatakan penyelidikan masih berlangsung.

2. To Catch the Killer (1992)

Kisah ini berkisah tentang seorang remaja yang hilang di Des Plaines, AS, dan seorang detektif bernama Joseph R. Kozenczak yang menyelidikinya. Dia mencurigai pengusaha setempat bernama John Wayne Gacy terlibat dalam kasus tersebut, meskipun bukti-bukti yang dia kumpulkan terbukti tidak cukup kuat.

Baca juga: Rekomendasi Film Semi Korea yang Penuh Adegan Panas

Namun, setelah menemukan bukti yang mengarahkan pada Gacy, detektif menemukan mayat-mayat korban yang terkubur di properti Gacy. Pria ini kemudian dihukum mati karena pembunuhan dan pemerkosaan terhadap banyak anak laki-laki dan pria muda.

3. The Frozen Ground (2013)

Dalam film ini, seorang detektif bernama Jack Halcombe sedang berusaha menangkap pembunuh berantai bernama Robert Hansen, yang membunuh wanita muda dan membuang mayat-mayat mereka di wilayah rawa yang dikenal sebagai "The Killing Fields". Detektif berhasil mengumpulkan bukti yang mengarah pada Hansen, dan dalam kisah nyata, Hansen dinyatakan bersalah atas pembunuhan sejumlah wanita dan dijatuhi hukuman 461 tahun penjara.

4. My Friend Dahmer (2017)

Film ini menceritakan tentang remaja Jeffrey Dahmer yang memiliki masalah kesehatan mental dan perilaku aneh. Dia melakukan pembunuhan pertamanya tak lama setelah lulus SMA. Dalam kisah nyata, Jeffrey Dahmer mengaku telah membunuh 17 orang pria dan dijatuhi hukuman penjara. Namun, dia kemudian dibunuh oleh tahanan lain di penjara.

5. The Texas Killing Fields (2011)

Dua detektif menyelidiki kasus pembunuhan berantai di "The Killing Fields," di mana mayat-mayat korban ditemukan. Pada saat penyelidikan berlangsung, sang pembunuh berubah strategi dan mengincar para detektif. Meskipun demikian, para detektif tetap memperjuangkan penangkapan sang pelaku.

6. Monster (2003)

Film ini mengisahkan tentang Aileen Wuornos, seorang wanita bayaran yang berakhir menjadi pembunuh berantai. Dia membunuh beberapa pria dan kemudian dihukum mati.

7. The Texas Chain Saw Massacre (1974)  

Kisah film ini mengikuti sekelompok remaja yang tersesat di properti keluarga berantai yang terlibat dalam pembunuhan dan kegilaan. Meskipun terinspirasi oleh Ed Gein, yang melakukan serangkaian kejahatan termasuk perampokan kuburan dan pembunuhan, cerita di film ini fiksi.

Ed Gein dihukum atas beberapa pembunuhan dan dicurigai melakukan lebih banyak lagi, tetapi dia tidak pernah dihukum mati atas kejahatannya. (Z-10)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat