visitaaponce.com

8 Rekomendasi Film Horor Indonesia 2023 Terbaru, Ada yang Kisah Nyata

8 Rekomendasi Film Horor Indonesia 2023 Terbaru, Ada yang Kisah Nyata
Film Suzzana: Malam Jumat Kliwon(IMDB)

GENRE horor menjadi salah satu genre yang paling diminati penonton masyarakat Indonesia. Pasalnya film horor yang tayang di Indonesia merupakan dari kisah nyata. Selain membuat tegang dan menakutkan, film horor juga dapat meningkatkan adrenalin tersendiri bagi para penonton. 

Nah, film horor merupakan genre film yang dirancang untuk menciptakan rasa ketakutan, kengerian, dan teror pada penonton. Tujuan utama dalam genre horor adalah membuat suasana menegangkan dan menakutkan dengan menggunakan beberapa elemen seperti alur cerita yang misterius, karakter menyeramkan, efek visual, serta audio yang intens. 

Tema yang sering digunakan dalam genre horor ini biasanya berkaitan dengan kematian, kejahatan supranatural, dan ketidakpastian. Bagi kalian yang sedang mencari film horor untuk menikmati rasa ketegangan dan jumpscare sambil menikmati makanan ringan, berikut rekomendasi film horor Indonesia 2023:

Baca juga : 6 Film Horor Terbaik yang Diangkat dari Kisah Nyata

1. Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Film horor yang dibintangi Luna Maya, Achmad Megantara, dan artis lainnya merupakan adaptasi dari film Malam Jumat Kliwon yang diproduksi pada 1986. Film ini mengisahkan Suzzanna (Luna Maya), kembang desa yang disukai banyak pria. Namun, Suzzanna telah memberikan seluruh hatinya pada Surya (Achmad Megantara). Bahkan, baik Suzzanna dan Surya telah bermimpi untuk membina rumah tangga yang harmonis dan bahagia.

Namun, impian ini tidak akan terwujud. Karena terpaksa harus melunasi semua hutang keluarganya, Suzzanna terpaksa menerima pinangan dari Raden Aryo (Tio Pakusadewo).

Baca juga: Film Horor 'Mantra Surugana' Siap Meneror Penonton di Bioskop 

Baca juga : Catchplay+ Luncurkan “Losmen Melati The Series” dan Mulai Tayang

2. Alena Anak Ratu Iblis

Film horor yang dirilis pada 5 Januari 2023 ini mengisahkan tentang sepasang suami istri, yaitu Hendra (Temmy Rahadi) dan Maya (Ririn Ekawati) menemukan seorang anak perempuan terlantar pada saat perjalanan menuju ke rumah. Anak tersebut tampak seperti ditinggalkan orangtuanya. Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk mengadopsi anak tersebut dan memberi nama Alena (Ciara Bosnan).  Sejak mengadopsi Alena, keluarga mereka merasakan dampak positif, namun itu bertahan lama dan terjadi kejanggalan pada kehidupan mereka.  

Film ini berdurasi 1 jam 37 menit dan disutradarai Sonu S. Dibintangi sejumlah aktor dan aktris berpengalaman, seperti Ririn Ekawati, Temmy Rahadi, dan Ciara Brosnan. Bagi kamu yang ingin memicu adrenalin dan merasakan ketegangan, film ini cocok untuk kamu tonton.

3. Anak Titipan Setan

Film yang dirilis pada 12 Januari 2023, menceritakan tentang kisah pesugihan dengan nama "Jaren Penoleh" sebuah urban legend berasal dari Jawa Tengah. Pelaku pesugihan dalam film ini adalah Eyang Susana (Ingrid Widjanarko), mertua dari Sari (Anisa Hertami). Setelah mengorbankan anak dan cucunya, Eyang Susana pun berniat menjadikan putri perempuannya sebagai tumbal.

Baca juga : Rilis Teaser, Siksa Kubur Menanti Tayang

Penasaran terkait apakah putri tersebut akan dijadikan tumbal berikutnya oleh eyang Susana? Kamu wajib menonton film horor yang berdurasi 1 jam 48 menit untuk mengetahui jawaban dari film ini. Film ini juga terinspirasi dari kisah nyata yang diliput jurnalis pada 1994-1995 di Jawa Tengah. Film ini cocok untuk ditonton bersama teman-teman kalian yang menyukai genre horor.

4. Tumbal Kanjeng Iblis

Film berdurasi 1 jam 33 menit yang dirilis pada 22 Desember 2022 ini siap membuat jantung kalian berdegup kencang. Film horor ini mengisahkan sekelompok orang yang tergabung pada sekte sesat serta melakukan ritual secara sembunyi-sembunyi.

Karena ceritanya begitu familiar dan sukses mencuri perhatian di kalangan masyarakat. Jumpscare yang merupakan ciri khas daripada film horor Indonesia juga telah disiapkan banyak oleh sutradara, Mizan Fadilah.  Dalam film ini, kamu akan diberi hidangan dengan berbagai adegan (scene) menegangkan yang akan membuat kamu ketakutan. 

Baca juga : Sinemaku Pictures Umumkan Tiga Judul Film Baru Tayang 2024

5. Keramat 2: Caruban Larang

Kalian yang pecinta horor mungkin sepakat bahwa film "Keramat" pada 2009 menjadi salah satu film horor yang begitu berkesan dan tak terlupakan. Hingga kini masih banyak yang percaya kalau tersebut menggambarkan kejadian nyata dan bukan fiksi. 

13 tahun berlalu, akhirnya "Keramat 2: Caruban Larang" tayang di layar lebar pada 24 November 2022 dengan durasi 1 jam 34 menit. Film horor ini menceritakan kisah sekelompok anak muda yang pergi ke Cirebon dengan berbagai tujuan yang berbeda. Konflik yang disajikan oleh sutradara pada film ini tentunya dapat menciptakan situasi tegang dan menyeramkan.

Film ini mengajak kalian untuk menggali sebuah misteri dan merasakan petualangan seram yang dihadapi oleh para tokoh. Adegan persahabatan, konflik dan tantangan yang mereka hadapi akan membuat kalian terpaku pada layar. 

Baca juga : Inarah Syarafina Debut Sutradara Film Panjang Lewat Temurun

6.Qorin

Film yang dirilis Desember 2022, mengisahkan tentang jin Qorin. Jin Qorin adalah jin yang mengikuti atau menempel pada manusia sejak lahir ke dunia, film ini dibintangi Zulfa Maharani yang memerankan Zahra sebagai santriwati berprestasi dan rajin di pesantren.

Zahra yang terkenal berprestasi, diminta untuk menjaga santriwati baru bernama Yolanda (Agniny Haque) dan melakukan ritual Qorin. Sayangnya, ritual ini menjadi sumber masalah dan mengganggu Zahra beserta teman-temannya selama di pesantren.

Film berdurasi 108 menit, akan mengajak kalian menyelami dunia pesantren, misteri jin Qorin, dan tantangan yang akan dihadapi oleh Zahra dan teman-teman pesantren. Film ini mengkombinasi antara horor, drama, dan suspense yang tidak boleh kalian lewatkan untuk ditonton.

Baca juga : Setan Alas! Film Indonesia Terbaik di Indonesian Screen Awards JAFF 2023

7. Bayi Ajaib

Film yang dirilis pada 19 Januari 2023, merupakan hasil re-make dari judul yang sama pada 1982. Cerita ini mengisahkan terkait dua orang pemuda desa yaitu Kosim dan Dorman yang mencari kekayaan melalui cara yang berbeda.

Meskipun terdapat cara yang berbeda, mereka memiliki keserakahan dan ambisi yang sama, hingga akhirnya membuat perjanjian dengan iblis. Hal tersebut tentu ada harga yang harus dibayar berupa tumbal yang harus diberikan, yaitu anak Kosim.

Kalian akan diajak menyelami kisah dua orang pemuda desa yang terperangkap dengan perjanjian iblis, akibat dari keserakahan dan ambisi atas kekuasaan serta petualangan mereka yang berurusan dengan iblis.

Baca juga : Film Horor Malam Para Jahanam Siap Menghantui Penonton Mulai 7 Desember 2023!

8. Qodrat

Rekomendasi film horor terakhir yang dapat membuat degup jantung lebih cepat, yaitu Qodrat. Film ini menggabungkan genre action dan religi di dalamnya dan dibintangi oleh Vino G Bastian dan Marsha Timothy yang akan membuat film ini semakin menarik.

Film ini menceritakan tentang seorang ustad yang ahli dalam ruqyah, namun ia gagal dalam meruqyah anak sendiri. Hal tersebut membuat anaknya selalu dirasuki setan yang bernama Assuala.

Selamat Menonton (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat