visitaaponce.com

Setan Alas Film Indonesia Terbaik di Indonesian Screen Awards JAFF 2023

Setan Alas! Film Indonesia Terbaik di Indonesian Screen Awards JAFF 2023
Film Setan Alas karya sutradara Yusron Fuadi menjadi film terbaik dalam JAFF 2023.(Instagram/@filmsetanalas)

FILM ‘Setan Alas!’ karya sutradara Yusron Fuadi dinobatkan sebagai film terbaik di program Indonesian Screen Awards di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2023. Selain menjadi film terbaik, ‘Setan Alas!’ juga membawa penghargaan untuk penyuntingan dan cerita terbaik.

Indonesian Screen Awards JAFF menayangkan delapan film Indonesia tahun ini, ‘Setan Alas,’ ‘Sleep Call,’ ‘Ali Topan,’ ‘Monster,’ Jatuh Cinta Seperti di Film-Film,’ ‘Sara,’ ‘Onde Mande!,’ dan ‘Women from Rote Island.’ Di program tersebut, kedelapan film memperebutkan penghargaan film terbaik, penampilan terbaik, cerita terbaik, sinematografi terbaik, dan penyuntingan terbaik.

Sementara itu, film ‘Women from Rote Island’ karya sutradara Jeremias Nyangoen yang menjadi film terbaik Festival Film Indonesia 2023 lalu berhasil memenangkan penghargaan penampilan terbaik lewat aktris Irma Rihi dan sinematografi terbaik (Joseph Christoforus Fofid).

Ismail Basbeth, yang menyutradarai film ‘Sara’ dinobatkan sebagai sutradara terbaik di program Indonesian Screen Awards.

JAFF 2023 berlangsung pada 25 November dan ditutup pada 2 Desember 2023, sekaligus menjadi momentum pengumuman secara luring dan daring para pemenang film yang berkompetisi. Tahun ini, merupakan penyelenggaraan JAFF ke-18. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat