visitaaponce.com

Fore Coffee Gandeng Cinta Laura untuk Kampanye FOREssentiallyYou dan FOREsponsible

Fore Coffee Gandeng Cinta Laura untuk Kampanye #FOREssentiallyYou dan #FOREsponsible
Cinta Laura(MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan)

FORE Coffee, perusahaan rintisan yang fokus pada ritel kopi lokal, merayakan ulang tahunnya yang kelima dengan menginisiasi dua kampanye sosial untuk menggalang komitmen ESG (Environmental, Social, and Corporate Governance). Fore Coffee secara resmi menunjuk Cinta Laura Kiehl sebagai Duta Sosial & Keberlanjutan dan menjalin kemitraan dengan Robries untuk mewujudkan upaya pelestarian lingkungan.

Co-Founder dan CEO Fore Coffee Vico Lomar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang terus mengalir dari masyarakat hingga mencapai gerai ke-144 pada Agustus. Salah satunya berada di atrium Kuningan City Mall. 

Di usianya yang ke-5, Fore Coffee menyadari tanggung jawab pentingnya dalam memberikan dampak positif secara menyeluruh, baik bagi para penggemar Fore Coffee, karyawan, maupun lingkungan.

Baca juga: Cinta Laura dan Raffi Ahmad Jadi Duta FIBA World Cup 2023

“Kemampuan Fore Coffee untuk terus bertahan dan berkembang merupakan sebuah prestasi yang bernilai. Terutama di tahun ke-5 ini, Fore Coffee tengah merealisasikan sebuah rencana usaha historis dan penting, sehingga ini makin memantapkan posisi Fore Coffee sebagai brand penyedia rangkaian minuman dan cemilan berkualitas di peta industri F&B Indonesia,” jelas Vico.

Dalam kampanye #FOREssentiallyYou, Fore Coffee dan Cinta Laura bersama-sama menekankan pentingnya pemahaman dan penerimaan diri untuk terus berdaya dan berkontribusi secara positif dalam kehidupan. 

Kampanye ini dipicu oleh hasil riset internal Fore Coffee yang mengungkapkan bahwa 8 dari 10 anak muda menghadapi krisis identitas dan kurangnya keyakinan diri akibat berbagai faktor atau tekanan.

Baca juga: Cinta Laura Beri Pesan Inspiratif untuk Mahasiswa Budi Luhur

Cinta Laura Kiehl, Duta Sosial & Keberlanjutan Fore Coffee, mengamati bahwa banyak langkah yang dapat diambil bersama untuk memperkuat keyakinan diri. 

"Aku mengerti bahwa krisis identitas diri dan isu kepercayaan diri bersifat fundamental dan membutuhkan pemulihan berkelanjutan,” ungkap Cinta. 

Melalui kolaborasi dengan Fore Coffee, pihak-pihak tersebut bersama-sama mengangkat isu ini untuk mengatasi stigma negatif seputar krisis identitas dan mendukung setiap individu agar dapat aktif dan berpengaruh di sekitarnya. 

“Aku dan Fore Coffee bersama-sama mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran atas kemampuan diri sendiri, berani bertindak dan tidak tergantung pada pendapat negatif orang lain, sehingga dapat memancarkan jati diri yang sebenar-benarnya tanpa rasa malu. Dengan memiliki kepercayaan diri, aku yakin setiap generasi muda juga mampu menjadi teladan bahkan penggerak untuk menjalani gaya hidup yang peduli terhadap lingkungan," tambah Cinta.

Kampanye sosial berikutnya oleh Fore Coffee mengutamakan prinsip pelestarian lingkungan. 

Melalui kolaborasi istimewa dengan Robries, Fore Coffee telah mendirikan gerai ke-144 yang terletak di lantai Ground Kuningan City Mall, di mana mereka menggunakan 450 kilogram bahan daur ulang berupa cangkir plastik, termasuk cangkir plastik Fore Coffee, untuk menciptakan perabot upcycle seperti meja, bangku, dan lemari yang kini bisa ditemukan di gerai tersebut.

Melalui semangat #FOREsponsible, Fore Coffee memperkuat komitmennya dalam menjalankan berbagai inisiatif untuk mengurangi dampak penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. 

Bersama Robries, Fore Coffee juga sedang aktif dalam program untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik yang sudah tidak terpakai, kemudian mengubahnya menjadi barang-barang yang bisa digunakan sehari-hari, memberikan plastik-plastik tersebut 'kehidupan kedua' atau 'tujuan kedua'.

Chief Marketing Officer Fore Coffee Matthew Ardian menjelaskan lebih detail bahwa aspek sosial dan keberlanjutan selalu menjadi bagian inti dari prinsip perusahaan. 

"Kami sangat peduli dengan temuan dari riset tentang krisis identitas, dan kami sangat tertarik dengan kreativitas dalam memanfaatkan produk daur ulang sebagai bagian dari tindakan perusahaan yang penuh perhatian dalam operasionalnya. Kami juga bermitra dengan Cinta Laura Kiehl, sosok yang penuh inspirasi dan vokal dalam mempromosikan berbagai misi sosial yang dekat dengan hatinya. Kami percaya bahwa hasil dari kolaborasi ini bisa mencapai dan mengilhami lebih banyak masyarakat, sehingga ini adalah kemitraan yang ideal."

Selain mengumumkan dua kampanye sosial, Fore Coffee juga memperkenalkan menu musiman edisi spesial berjudul Buttercream Temptations. 

Menu ini terdiri dari Buttercream Latte, Buttercream Tiramisu Latte, serta Light Buttercream Latte, sebuah varian kopi yang lebih ringan. Menu spesial musiman ini sudah tersedia untuk dipesan di seluruh gerai serta melalui aplikasi pemesanan online.

Menurut Vico Lomar, konsistensi dalam meluncurkan menu musiman merupakan usaha untuk terus mempertahankan kepercayaan pelanggan terhadap merek Fore Coffee serta memberikan kejutan spesial dalam produk. 

"Kami sangat concern terhadap hasil riset krisis identitas dan juga sangat tertarik akan kreativitas pemanfaatan produk daur ulang sebagai bagian dari aksi perusahaan untuk terus cermat dalam beroperasi. Kami juga menggandeng Cinta Laura Kiehl, sosok paling inspiratif dan paling vokal dalam menyuarakan beragam misi sosial yang dekat dengan hatinya,” pungkas Vico. Fore Coffee yakin bahwa menu ini akan diterima dan dinikmati oleh masyarakat kapan saja dan di mana saja.

Fore Coffee juga mengumumkan rencana ekspansi internasional dengan membuka gerai perdana di kawasan CBD Singapura pada kuartal ke-4 tahun 2023. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat