visitaaponce.com

Celine Dion Terus Berjuang untuk Sembuh dari Penyakitnya

Celine Dion Terus Berjuang untuk Sembuh dari Penyakitnya
Celine Dion(AFP)

Claudette Dion memberikan kabar terbaru terkait progres kesehatan dari diva dunia yang juga adiknya, Celine Dion. Caludette mengungkapkan segala upaya telah dilakukan agar Celine bisa segera pulih dan kembali menghibur para penggemarnya di seluruh dunia.

“Ini adalah penyakit yang tidak banyak kita tahu. Ada kejang dan kadang tidak mungkin dikendalikan. Bisa kita bayangkan bagaimana orang terbangun di malam hari karena kram pada kaki atau betis? Kurang lebih seperti itu, tapi itu terjadi di semua ototnya," ujar Claudette.

Ia juga mengatakan tidak banyak yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit tersebut karena memang belum ada obat untuk mengobati penyakit langka itu.

Baca juga: Film Konser The Eras Tour Taylor Swift Kalahkan Marvel, Terjual Rp395 Miliar dalam 24 Jam

“Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk mendukungnya, untuk meringankan rasa sakitnya. Kami berharap para peneliti dapat menemukan obat untuk penyakit mengerikan ini," terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Celine Dion terpaksa membatalkan tur dunianya karena gangguan neurologis langka yakni Stiff-Person Syndrome. Stiff-Person Syndrome merupakan kelainan neurologis yang menyebabkan penderita mengalami kaku pada otot badan dan perut atau bagian tengah tubuh.

Baca juga: Simon Cowell Ingin Sang Anak Menjadi Penerusnya di Ajang Pencarian Bakat

Kondisi tersebut bisa sangat melemahkan sehingga beberapa penderitanya akan mengalami postur membungkuk, yang pada akhirnya membuat mereka tidak dapat berjalan atau bergerak secara mandiri. Penyakit ini menyerang sekitar satu dari setiap satu juta orang, dan dua kali lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Penyakit ini juga belum ada obatnya. (Huffpost/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat