visitaaponce.com

Gerard Depardieu Menyangkal Tuduhan Pemerkosaan dalam Surat Terbuka

Gerard Depardieu Menyangkal Tuduhan Pemerkosaan dalam Surat Terbuka
Melalui surat terbuka di Le Figaro, aktor asal Prancis Gerard Depardieu membantah tudingan pemerkosaan dan pelecehan seksual.(AFP)

AKTOR asal Prancis, Gerard Depardieu, akhirnya buka suara terkait tudingan pemerkosaan dan pelecehan seksual yang dialamatkan padanya. Ia mengecam serangan media yang dianggapnya sebagai "pengadilan media."

Dalam sebuah surat terbuka yang diterbitkan di halaman opini Le Figaro, salah satu surat kabar harian terkemuka di Prancis, ia menulis: "Tidak pernah, sama sekali saya tidak pernah mengeksploitasi seorang perempuan."

Dalam teks yang panjang dan ditulis dengan gaya sastra, aktor berusia 74 tahun ini menyimpulkan: "Terhadap pengadilan media, terhadap serangan yang dialamatkan padaku, saya hanya memiliki kata-kata saya untuk membela diri."

Baca juga: Mantan Ketua Geng Didakwa Bunuh Tupac Shakur pada 1996

Ini merupakan kali pertama Depardieu memberikan tanggapan terhadap tuduhan yang dipublikasikan pada bulan April oleh situs investigasi Mediapart.

Mereka mengungkapkan tuduhan baru terkait kekerasan seksual yang dilaporkan oleh lebih dari selusin wanita, beberapa di antaranya kembali hingga awal tahun 2000-an.

Baca juga: Fit di Usia 61 Tahun, Iwan Fals Ajak Perkuat Soliditas Lewat Karate

Pada bulan Desember 2020, ia dinyatakan sebagai tersangka atas tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual setelah seorang aktris mengaku bahwa ia telah memerkosa dirinya dua kali di apartemennya pada tahun 2018, ketika ia berusia 22 tahun. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat