visitaaponce.com

Sutradarai Imam Tanpa Makmum, Syakir Daulay Dimentori Deddy Mizwar

Sutradarai Imam Tanpa Makmum, Syakir Daulay Dimentori Deddy Mizwar
Syakir Daulay(Instagram/Syakir Daulay)

Syakir Daulay akhirnya merilis film panjang debutnya, Imam Tanpa Makmum. Film tersebut rilis terlebih dahulu di Lebanon dalam rangkaian agenda kebudayaan KBRI di Lebanon pada awal Oktober ini dan awal November. Sementara film tersebut bakal dirilis di jaringan bioskop Indonesia pada 19 Oktober.

Pertama kali menyutradarai film panjang, Syakir pun mengungkapkan tantangannya dalam memproduksi Imam Tanpa Makmum. Ia sempat kesulitan mendapat kepercayaan dari para pemeran sebelum akhirnya mendapatkan pemain yang tepat.

“Pas menyutradarai dan memproduseri sendiri tantangannya sebenarnya lebih di awal itu banyak yang enggak percaya. Jadi ya cukup kesulitan. Misalnya kontak teman untuk ikut main di film saya tapi enggak yakin. Coba tawarin ke artis senior juga sepertinya sama melihat PH masih baru dan saya ya masih ‘bocah.’ Tapi akhirnya mereka yang sekarang bermain di Imam Tanpa Makmum mau support dan percaya,” cerita Syakir saat jumpa pers di XXI Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, (4/10).

Syakir pun mengungkapkan ia akhirnya juga banyak mengajak nama-nama baru untuk bermain di film panjang debutnya. Ia berencana ke depan jika rumah produksinya menggarap film lagi, juga akan membuka ruang lebar bagi nama-nama baru untuk berkembang.

Dalam menyutradarai dan memproduseri film panjang debutnya ini, Syakir juga mengungkapkan ia banyak dibantu oleh aktor senior sekaligus produser dan sutradara Deddy Mizwar. Deddy memberikan kepercayaan ke Syakir sekaligus memberikan mentoring padanya.

“Ya di awal pun Pak Haji Deddy Mizwar sudah dukung dan percaya. Dia juga salah satu yang mentoring saya buat belajar directing. Ada juga Fajar Bustomi. Jadi belajar dan mentoringnya dari mereka.”

Nantinya, film Imam Tanpa Makmum selain tayang di Lebanon dan Indonesia, juga diproyeksikan bakal tayang di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Imam Tanpa Makmum dibintangi oleh Syakir Daulay, Lukman Sardi, Cut Mini, Vonny Felicia, dan Rayisa Nayla Salwaa. Berkisah tentang Imam yang jatuh cinta pada Naira, pemain biola yang memiliki rumah singgah untuk anak-anak jalanan. Imam memanggilnya ‘Humaira’ seperti panggilan Nabi Muhammad untuk Siti Aisyah. Namun, Mamak (ibu Imam) tidak menyetujui hubungan tersebut karena Naira bekerja di sebuah klub malam. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat