visitaaponce.com

Maudy Ayunda Luncurkan Brand Kecantikan dari Ragam Hayati Indonesia

Maudy Ayunda Luncurkan Brand Kecantikan dari Ragam Hayati Indonesia
Melalui akun Instagramnya, Maudy Ayunda meluncurkan produk kecantikan bernama From This Island.(MI/Sumaryanto Bronto)

AKTRIS dan penyanyi Maudy Ayunda melebarkan sayap ke dunia bisnis lewat sebuah produk terbarunya yang diberi nama “from this island”. Melalui unggahan foto melalui instagram pribadinya pada Senin (23/10), perempuan berusia 29 tahun itu secara resmi memperkenalkan bisnisnya yang bergerak di bidang kecantikan kepada warganet.

“Aku selalu mendeskripsikan dan menggambarkan sosok diriku sebagai seorang story teller. Dan aku akan mewujudkannya itu lewat @fromthisisland dengan membagikan cerita tentang skincare dari Indonesia,” jelasnya.

Maudy mengatakan keragaman hayati yang dimiliki Indonesia bisa diolah menjadi sesuatu yang besar, salah satunya industri kecantikan skincare yang kini tengah menjadi kebutuhan banyak orang. Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang belum melihat potensi tersebut.

Baca juga: Film 50 Tahun Kerja Sama Indonesia-Korea Selatan, Kim Bum dan Maudy Ayunda jadi Pemeran

“Beberapa tahun lalu aku sempat bertanya-tanya: kenapa ya cerita Indonesia masih jarang diangkat dalam konteks ekosistem kecantikan, di ranah lokal maupun secara global?

Maudy lebih lanjut menjelaskan banyak yang bisa dijadikan peluang untuk dikembangkan saat kita mampu mengenal kekayaan dan keragaman budaya Indonesia.

Baca juga: Maudy Ayunda Rayakan Lebaran Pertama Bersama Suami

“Padahal negeri kita, dengan lebih dari 17,000 pulau, menyimpan banyak cerita, tradisi, dan inspirasi. Kekayaan alamnya juga tidak terbandingkan. Dari benih pertanyaan itu, lahirlah @fromthisisland,” jelasnya.

Alumni Universitas Stanford itu mengatakan produk skincare buatannya berasal dari bahan-bahan alami dengan memanfaatkan ragam hayati dan rempah-rempah di berbagai wilayah salah satunya buah Merah dari pulau Papua.

“Skincare brand (ini) berupaya untuk menceritakan kisah tanah air kita, melalui pemberdayaan ekstrak botani dan superfoods yang ditumbuhkan di tanah Indonesia, oleh petani Indonesia,” imbuhnya.

Maudy menyatakan bahwa produknya juga menekankan tiga hal yaitu untuk kebaikan kulit, berasal dari ekstrak biji-bijian serta telah melewati uji klinis dan penelitian yang mendalam. Beberapa hari ke depan, produk akan segera dirilis kepada publik.

“Beserta peran riset, sains, dan teknologi paten yang kami miliki, beberapa hari lagi kami akan memperkenalkan produk-produk skincare yang aman dan efektif untuk berbagai kebutuhan kulit,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam akun youtube pribadinya, Maudy mengatakan alasan ia ingin berbisnis karena melihat background S2-nya di bidang bisnis dan pendidikan Universitas Stanford.

“Aku punya respect yang cukup besar terhadap dunia dan aku mau terjun di dunia bisnis juga. Mungkin karena background aku juga S2-nya ambil bisnis pendidikan jadi memang bisnis space yang sudah lama aku tertarik,” ucapnya.

“Aku juga ngerasa bisnis jadi salah satu cara bawa dampak yang cukup powerfull. Jadi untuk ke depannya karier aku dimensi tambahan juga,” lanjut Maudy. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat