visitaaponce.com

Disney Selesaikan Pengambilalihan Hulu dengan Kesepakatan US8,6 Miliar

Disney Selesaikan Pengambilalihan Hulu dengan Kesepakatan US$8,6 Miliar
The Walt Disney Company mengumumkan akan membeli saham dari Comcast dalam Hulu senilai US$8,6 miliar untuk mengambilalihan layanan streaming(AFP)

THE Walt Disney Company mengumumkan akan membeli saham senilai US$8,6 miliar dari Comcast dalam Hulu, menyelesaikan pengambilalihan layanan streaming tersebut. "Akuisisi ini akan mendukung tujuan streaming Disney lebih lanjut," kata perusahaan tersebut dalam sebuah rilis pers, dan datang saat mereka berusaha meningkatkan jumlah pelanggan layanan streaming Disney+ mereka.

Menurut Disney, kesepakatan ini menilai Hulu sebesar US$27,5 miliar secara keseluruhan, dan mereka mengatakan transaksi ini akan selesai pada 1 Desember.

Perusahaan hiburan berbasis California ini sudah menjual Hulu sebagai bagian dari penawaran bundel dengan platform Disney+ dan ESPN+ mereka.

Baca juga: Disney Rilis Tampilan Live-Action Snow White

Perusahaan ini akan merilis laporan pendapatan kuartalan terbarunya minggu depan, memberikan gambaran tentang bagaimana layanan televisi kabel dan streaming mereka berkinerja di pasar yang sangat kompetitif.

Pada Agustus, Disney melaporkan Disney+ kehilangan lebih dari 10 juta pelanggan dalam kuartal yang baru berakhir, sebagian besar disebabkan pasar India. Disney+ menyelesaikan tiga bulan kedua tahun ini dengan 146,1 juta pelanggan, dibandingkan dengan hampir 158 juta pada kuartal sebelumnya, kata grup tersebut.

Baca juga: Film Virgo and the Sparklings Tayang Kembali di Diney+ Hotstar

Pes konkuren Disney, Netflix, bulan lalu mengatakan jumlah pelanggan tumbuh hampir 11% menjadi 247 juta dalam kuartal yang baru berakhir saat mereka menindak penggunaan berbagi kata sandi dan menyempurnakan lapisan berbasis iklan. Layanan streaming terkemuka ini meningkatkan harga pada beberapa rencana mereka, mungkin menciptakan peluang bagi pesaing seperti Disney.

Netflix mengatakan dalam laporan pendapatannya penawaran berbasis iklan yang baru mulai berkembang. Laporan pendapatan Disney yang akan datang harus memberikan wawasan apakah hal yang sama berlaku untuk lapisan berbasis iklan mereka.

Sementara itu, pembuat film dan televisi melihat produksi terhenti akibat mogok aktor di Amerika Serikat, yang berarti kemungkinan kurangnya konten segar yang diperlukan untuk menarik dan mempertahankan pelanggan layanan streaming. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat