visitaaponce.com

Tembus 2,4 Juta Penonton, Petualangan Sherina 2 Jadi 5 Film Terlaris 2023

Tembus 2,4 Juta Penonton, Petualangan Sherina 2 Jadi 5 Film Terlaris 2023
Film Petualangan Sherina 2.(IMDB)

USAI resmi pamit dari layar bioskop, film ‘Petualangan Sherina 2’ mencatatkan angka raihan penonton sebanyak 2.413.933. Penayangan pamitan ‘Petualangan Sherina 2’ berlangsung akhir pekan lalu di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelumnya, film garapan sutradara Riri Riza itu sudah tayang selama 45 hari di bioskop, sejak memulai penayangan perdananya pada 28 September.

Dengan raihan penonton 2,4 juta lebih, film tersebut pun saat ini menjadi film kelima dengan raihan penonton terbanyak pada 2023. Film tersebut juga menggelar berbagai rangkaian tur bersama para pemeran film di berbagai kota di Indonesia di antaranya Palangkaraya, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Makassar, dan Bali.

Baca juga: Sekuel Film Srimulat Rilis, Ini yang Dirasakan Putra Pendiri Srimulat

“Terharu sekali melihat apresiasi dari semua fan. Penonton film Petualangan Sherina 2 selalu menyambut kami dengan antusiasme yang begitu besar dan apresiasi yang begitu hangat. Pertemuan kembali kemarin saat farewell screening sangat mengharukan namun juga sekaligus membuat kami sangat gembira karena film ini telah diterima dengan baik. Semoga terus menjadi kenangan baru yang diingat sepanjang masa,” ujar produser ‘Petualangan Sherina 2’ Mira Lesmana dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin, (13/11).

Meski telah turun layar di jaringan bioskop reguler di Indonesia, tetapi perjalanan film tersebut masih akan berlanjut. Film ‘Petualangan Sherina 2’ akan tayang di Melbourne dan Sydney, Australia, pada 18 dan 19 November 2023.

Baca juga: Setia One Vision Gandeng Toto Hoedi Produksi Film Gerbang Setan

Saat dibuka penjualan tiket untuk penayangan di Melbourne, rumah produksi Miles Films mengklaim hanya dalam beberapa waktu tiket ludes terjual sehingga harus dibuka lagi satu penayangan tambahan. Selanjutnya film juga akan direncanakan untuk tayang di Brisbane, Vancouver, dan London.

Film tersebut juga akan hadir di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2023. Pada festival yang berlangsung 25 November—2 Desember 2023, ‘Petualangan Sherina 2’ akan hadir di program Inclusive Screening.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat