visitaaponce.com

Personel BTS, RM dan V, Mulai Jalani Wamil Hari Ini

Personel BTS, RM dan V, Mulai Jalani Wamil Hari Ini
Personel BTS RM(Instagram @rkive)

DUA lagi anggota grup idola K-Pop BTS, RM dan V, mulai menjalani kewajiban wajib militer mereka, hari ini, Senin (11/12). Sementara dua anggota BTS yang tersisa, Jimin dan Jungkook juga akan mulai menjalani wamil pada pekan ini.

Semua pria warga Korea Selatan (Korsel) yang berbadan sehat wajib menjalani wajub militer selama setidaknya 18 bulan.

Setelah debat panjang selama 1 tahun mengenai apakah BTS layak dibebaskan dari wajib militer, Jin, personel tertua grup idola itu, mulai menjalani wajib militer pada tahun lalu disusul J-Hope dan Suga pada tahun ini.

Baca juga: Bighit Konfirmasi Rencana Wamil RM, Jimin, V dan Jungkook BTS

RM dan V mulai menjalani latihan dasar selama 5 pekan di markas militer di Provinsi Chungcheong Selatan pada Senin (11/12).

Instagram @thv--V BTS

RM, yang memiliki nama lengkap Kim Nam Joon dan meripakan pemimpin BTS, mengunggah pesan untuk para penggemar pada Minggu (10/12), mengatakan bahwa wajib militer akan menjadi waktu untuk belajar dan mendapatkan inspirasi baru.

"Selamat tinggal untuk saat ini. Biarkan kami menjadi kami, dimanapun dan kapanpun. Mari kita bertemu di masa depan," tulis RM di media sosial Weverse.

Baca juga: Nama BTS Diakui dalam Dokumenter Thriller 40 Michael Jackson

V, yang memiliki nama lengkap Kim Tae Hyung, membagikan swafoto dengan potongan rambut cepak baru lengkap dengan kacamata hitam dan syal.

"Saya telah lama bermimpi menggunakan kacamata dengan kepala plontos. Saya ingin mencobanya dan ternyata hasilnya bagus," ungkap V lewat Instagram, Minggu (10/12).

BTS sukses menjadi fenomena global. Konser mereka terjual habis di berbagai penjuru dunia dan lagu mereka mendominasi tangga lagu Amerika Serikat (AS). Mereka juga membawa miliaran dolar untk ekonomi Korsel dan meraup pasukan penggemar yang biasa disebut ARMY.

Rencananya, dua anggota BTS yang tersisa, Jimin dan Jung Kook, akan mulai menjalani wamil pada Selasa (12/12). (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat