visitaaponce.com

Marvel Pecat Jonathan Majors setelah Dinyatakan Bersalah atas Kasus Pelecehan

Marvel Pecat Jonathan Majors setelah Dinyatakan Bersalah atas Kasus Pelecehan
Aktor Jonathan Majors, dipecat Marvel setelah dinyatakan bersalah atas kasus pelecehan terhadap mantan pacarnya, Grace Jabbari.(AFP)

BINTANG Hollywood yang sedang naik daun, Jonathan Majors, dipecat Marvel setelah dinyatakan bersalah atas kasus pelecehan terhadap mantan pacarnya, Grace Jabbari. Keputusan ini berdampak pada rencana besar Marvel yang sebelumnya menetapkan Majors sebagai Kang the Conqueror dalam beberapa film mendatang.

Vonis bersalah yang dihadapi Majors berpotensi menjatuhkan hukuman penjara hingga satu tahun. Dampaknya telah menggoyahkan rencana Marvel yang sebelumnya menjadikan karakternya sebagai fokus utama dalam waralaba superhero mereka.

Baca juga: Pengacara Jonathan Majors Serahkan Bukti Kliennya tidak Bersalah

Jonathan Majors membuat debutnya sebagai Kang the Conqueror dalam "Ant-Man and the Wasp: Quantumania" pada 2023 dan seharusnya tampil dalam setidaknya dua film Avengers berikutnya, yang merupakan puncak dari alam semesta Marvel.

Studio tersebut tidak akan melanjutkan kerjasama dengan Jonathan Majors, demikian diungkapkan oleh sumber yang diberitahu tentang keputusan tersebut kepada AFP setelah dilaporkan oleh media hiburan AS.

Baca juga: Jonathan Majors Ditangkap karena Dugaan KDRT

Pada awal Maret, polisi merespons panggilan darurat di Manhattan terkait perselisihan antara Majors dan Jabbari. Persidangan mengungkap bahwa Majors dan Jabbari terlibat dalam pertikaian terkait pesan teks dan ponsel, yang kemudian berujung pada kasus pelecehan.

Jonathan Majors dijatuhi vonis bersalah oleh juri Pengadilan Pidana Manhattan atas tuduhan penyerangan tingkat ketiga dan pelecehan tingkat kedua. Ia dijadwalkan untuk dijatuhi hukuman pada 6 Februari mendatang.

Alvin Bragg, Jaksa Distrik Manhattan, menyatakan bahwa bukti yang diajukan selama persidangan menggambarkan pola pelecehan psikologis dan emosional yang berujung pada tindakan fisik oleh Majors terhadap Jabbari.

Keputusan Marvel untuk memecat Jonathan Majors menciptakan gelombang reaksi di kalangan publik, sementara industri hiburan semakin memberikan perhatian pada kasus pelecehan dan perlindungan terhadap korban dalam lingkungan kerja. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat