visitaaponce.com

Vin Diesel Dituntut Kasus Pelecehan Seksual oleh Mantan Asistennya

Vin Diesel Dituntut Kasus Pelecehan Seksual oleh Mantan Asistennya
Aktor Vin Diesel(AFP)

BINTANG laga Vin Diesel telah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap asistennya di kamar hotel Atlanta lebih dari satu dekade lalu, menurut gugatan yang diajukan Kamis (21/12).

Gugatan tersebut merupakan tuntutan terbaru yang diajukan ke pengadilan di California, yang telah memperpanjang jangka waktu tindakan hukum dapat diambil dalam kasus dugaan kejahatan seksual.

Asta Jonasson mengatakan tugas pertamanya setelah dipekerjakan oleh perusahaan bintang "Fast and Furious" itu adalah melakukan perjalanan ke Atlanta pada September 2010 selama pembuatan film "Fast Five."

Baca juga : Vin Diesel Digugat Lakukan Pelecehan Seksual oleh Mantan Asisten

Di sana, dia ditugaskan membantu Diesel meninggalkan hotel di pagi hari setelah menjamu banyak wanita di suite, sebelum paparazzi diberitahu tentang keberadaannya.

“Sendirian di kamar hotel bersamanya, Vin Diesel melakukan pelecehan seksual terhadap Ms Jonasson. Vin Diesel dengan paksa meraih Ms Jonasson, meraba-raba payudaranya, dan menciumnya. Ms Jonasson berjuang terus-menerus untuk melepaskan diri dari genggamannya, sambil berulang kali mengatakan tidak.

'Vin Diesel kemudian meningkatkan serangannya,' kata gugatan itu, dengan aktor tersebut mencoba menurunkan pakaian dalam asistennya.

Baca juga : Activision Blizzard Harus Membayar US$50 Juta Terkait Gugatan Pelecehan dan Diskriminasi Seksual

Gugatan tersebut menyatakan bahwa Jonasson melarikan diri ke kamar mandi, tempat Diesel mengejarnya, dan memaksanya untuk menyentuhnya. Dia kemudian menjepitnya ke dinding dan melakukan masturbasi.

Keesokan harinya, Samantha Vincent, saudara perempuan aktor dan presiden One Race, perusahaan hiburan yang mempekerjakan Jonasson, diduga menelepon dan memecatnya.

"Pesannya jelas. Ms Jonasson dipecat karena berani menolak kekerasan seksual yang dilakukan Vin Diesel, Vin Diesel akan dilindungi, dan kekerasan seksualnya ditutup-tutupi," demikian isi gugatan tersebut.

Baca juga : Gerard Depardieu Menyangkal Tuduhan Pemerkosaan dalam Surat Terbuka

Gugatan perdata tersebut meminta ganti rugi yang tidak ditentukan terhadap Diesel, Vincent dan perusahaan mereka.

Pengacara Diesel, Bryan Freedman, mengatakan kliennya "dengan tegas menyangkal klaim ini secara keseluruhan" dan ada bukti yang "sepenuhnya membantah" tuduhan tersebut, menurut pernyataan yang diterbitkan oleh Variety.

Perwakilan Diesel tidak segera menanggapi permintaan komentar AFP.

Baca juga : Dituduh Pemerkosaan, Russell Brand Bicara Tentang Minggu yang 'Mengganggu'

Jonasson telah melepaskan hak anonimitas yang biasa diberikan kepada korban dugaan pelecehan seksual.

Gerakan global #MeToo telah menyebabkan orang-orang berpengaruh di dunia hiburan dihukum karena perilaku kasar dan predator mereka, dimulai dengan tuduhan mengejutkan terhadap raksasa industri Harvey Weinstein pada tahun 2017 yang menyebabkan dia dipenjara karena beberapa tuduhan penyerangan seksual. (AFP/Z-4)
 

Baca juga : Kevin Spacey Dinyatakan tidak bersalah atas Kasus Pelecehan Seksual

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat