visitaaponce.com

Ario Bayu Pindah ke Selandia Baru demi Fasih Bahasa Inggris

Ario Bayu: Pindah ke Selandia Baru demi Fasih Bahasa Inggris
Aktor Ario bayu(Antara)

Ario Bayu mengaku pernah tinggal di Selandia Baru selama 12 tahun. Pengalaman hidup itulah yang membuatnya kini fasih berbahasa Inggris. Ario mengatakan, saat dirinya berusia sembilan tahun, orangtuanya memutuskan untuk pindah ke negara yang terletak di Samudra Pasifik itu.

“Gue cukup beruntung, ketika usia 9 tahun, orangtua berpikir anak-anaknya harus bisa bahasa Inggris sehingga mereka memutuskan untuk tinggal di Selandia Baru. Hanya itu alasannya,” ungkapnya saat diwawancarai Wendi Cagur dalam akun YouTube WOY!.

Pemain film Gadis Kretek itu merasa pengorbanan kedua orangtuanya sangat besar untuk kehidupannya sekarang. Ayah dan ibu Ario kala itu rela meninggalkan karir yang baik di Jakarta demi masa depan anak-anak mereka.

Baca juga: Christopher Nolan: Zack Snyder Punya Pengaruh Besar di Industri Film

Ario juga membagikan momen di mana keluarganya harus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru, terutama dengan perbedaan cuaca.

“Adaptasi di sana itu cukup lucu. Jadi ketika musim panas, kita sekeluarga pakai jaket kulit karena kami merasa kedinginan. itu jadi perhatian sama warga setempat. Karena kan kita biasa tinggal di daerah tropis dan ternyata musim panas di sana juga ternyata masih terasa dingin,” papar pria berusia 38 tahun itu.

Baca juga: Biaya Produksi 13 Bom di Jakarta Setara Bikin Tiga Film

Selain itu, menurutnya adaptasi untuk menguasai bahasa Inggris tidak membutuhkan waktu lama. Oa mengaku hanya butuh tiga bulan untuk lancar berbahasa Inggris.

“Saat itu gue sekitar umur sembilan tahun dan adek gue umur sekitar enam tahun. Kita anak-anak itu cepat beradaptasi. Kita tuh butuh waktu tiga bulan. Awalnya duduk di kelas diam saja mendengarkan orang ngomong, sampai akhirnya mengerti secara alami. Jadi anak kecil lebih cepat menyerap bahasa sepertinya,” tuturnya.

Ario Bayu mengatakan, di Selandia Baru, dia tinggal di daerah Hamilton, kota yang kecil jika dibandingkan dengan Jakarta yang begitu padat. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat