visitaaponce.com

Ini Adegan Paling Rumit di Film 13 Bom di Jakarta

Ini Adegan Paling Rumit di Film 13 Bom di Jakarta
Adegan baku tembak di dalam gedung perkantoran di film 13 Bom di Jakarta.(MI/HO)

FILM aksi 13 Bom di Jakarta sudah tayang di bioskop-bioskop tanah air. Visinema Pictures merilis video behind the scene adegan baku tembak yang terjadi di sebuah gedung perkantoran. Dalam adegan tersebut, setidaknya ratusan orang ikut terlibat, baik cast dan kru. 

Memanfaatkan area hallway, tangga, hingga loading dock di area gedung perkantoran, tembak-tembakan mengakibatkan pecahan kaca bertebaran hingga serpihan benda-benda di gedung yang terkena peluru. 

Untuk mempersiapkan adegan yang disebut menjadi yang paling rumit dalam film, Visinema Pictures pun harus melakukan video board selama dua hingga tiga hari untuk memastikan posisi kamera, arah senjata, hingga blocking cast dan kru. 

Baca juga: 13 Bom di Jakarta Tayang di Bioskop dan Rilis Trailer Akhir

Karakter Emil (Deputi Anti Teror ICTA) yang diperankan Ganindra Bimo, menceritakan pengalamannya dalam pengadeganan tersebut. Ia sendiri setidaknya harus membawa beban seberat 10 kilogram di badan termasuk penggunaan rompi antipeluru.

 

“Contohnya adegan gue dimulai turun dari mobil, stay ready, bikin barisan masuk gedung perkantoran. Adegan ini bikin budek. Penuh tembak-tembakan! Bangga banget ada di satu kesempatan yang bisa merasakan adegan itu,” kata Ganindra Bimo.

Sutradara film 13 Bom di Jakarta, Angga Dwimas Sasongko, menambahkan, adegan penyerangan menjadi salah satu adegan besar dan epic yang ada di film ini. Sehingga menurutnya sejak awal konsep pun harus sangat matang. 

Baca juga: Biaya Produksi 13 Bom di Jakarta Setara Bikin Tiga Film

“Melihat pecahan kaca, debunya, sparks-nya, dengan hampir semuanya itu practical effect,” ungkap sutradara 13 Bom di Jakarta dan CEO Visinema Angga Dwimas Sasongko.

Film 13 Bom di Jakarta sudah tayang serentak mulai 28 Desember 2023 di seluruh bioskop Indonesia. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat