visitaaponce.com

Matthew McConaughey Sebut Guru Favoritnya adalah Ibunya

Matthew McConaughey Sebut Guru Favoritnya adalah Ibunya
Terinspirasi dari ibunya, membuat aktor Matthew McConaughey mengajar di University of Texas di Austin sejak 2015.(AFP)

AKTOR Matthew McConaughey mengatakan ibunya merupakan seorang sosok guru favorit dalam hidupnya. Dia tidak berpikir lama untuk menentukan hal tersebut.

“Sejujurnya, (guru) favorit saya adalah ibu saya, di dalam dan di luar kelas. Apa yang saya sukai dari pengajaran yang ibu saya lakukan adalah Anda selalu memulai dengan sebuah buku,” ungkapnya dilansir dari People.

Pria berusia 54 tahun tersebut menambahkan, ibunya yaitu Mary Kathlene McCabe telah mengajarinya banyak hal sejak masih di taman kanak-kanak sampai sekolah menengah.

Baca juga: Baru Belajar Nyetir Mobil, Lutesha Harus Nge-drift

“Anda selalu memulai dengan sejarah dari apa yang Anda pelajari. Anda harus membuka buku, Anda harus mempelajari keterampilan, mempelajari sejarah apa pun yang Anda pelajari,” kata Matthew.

Matthew mengatakan, ibunya yang telah mengajar selama 39 tahun, memiliki bakat untuk menunjukkan kepada murid-muridnya bagaimana mereka dapat menerapkan apa yang mereka pelajari dari buku dan kelas ke dalam kehidupan mereka sendiri.

Baca juga: Jeremy Renner: Keluarga adalah Kekuatan untuk Sembuh

Sebagai contoh, dia ingat suatu kali ketika dia dan teman-teman sekelasnya sedang belajar kereta api. “Semua orang memahami kereta dari buku itu, memahami cara kerja kereta, dan Ibu memutuskan sudah waktunya untuk kunjungan lapangan ke Amtrak. Dia mengendarai bus dan berkata kita tidak hanya akan melihat kereta, tapi akan pergi mengamatinya secara dekat. Kami belajar lebih banyak tentang kereta api dengan pengalaman itu berdasarkan apa yang kami pelajari dari buku-buku yang telah kami baca,” tuturnya.

Hal tersebut yang menginspirasi Matthew yang di kemudian hari mengajar di University of Texas di Austin, mulai dari 2015. “Saya pikir itu sangat berharga bagi anak-anak untuk mendapatkan pembelajaran pengalaman sebanyak yang mereka bisa. Saya pikir itu adalah tantangan yang luar biasa bagi semua guru untuk diberikan kepada semua siswa. Itulah yang saya dapatkan dari ibu saya,” pungkas Matthew. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat