visitaaponce.com

Abel Tesfaye The Weeknd Sumbangkan 1.000 Laptop untuk Anak Tunawisma

Abel Tesfaye 'The Weeknd' Sumbangkan 1.000 Laptop untuk Anak Tunawisma
The Weeknd sumbang Laptp untuk 1.000 anak Tunawisma(AFP)

PENYANYI Abel Tesfaye atau yang dikenal sebagai The Weeknd menyumbang 1.000 laptop kepada anak tunawisma melalui organisasi School on Wheels yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat.

Laptop tersebut diberikan kepada anak di taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas.

"Misi dari program yang dijalankan The Weeknd adalah untuk meningkatkan kesempatan pendidikan bagi anak-anak yang paling kurang beruntung di kota," tulis School on Wheels dikutip, Rabu (10/1).

Baca juga: The Weeknd Mulai Ganti Nama di Media Sosial

Pembagian 1.000 laptop itu juga dilatar belakangi pandemi covid-19 yang menimbulkan dampak yang lebih buruk bagi siswa yang tidak memiliki rumah. Pandemi ini juga menghapus kemajuan dalam bidang matematika dan membaca selama dua dekade.

Sebelumnya, pelantun Starboy itu juga menyumbangkan beberapa juta dolar untuk organisasi amal dalam beberapa tahun terakhir, termasuk upaya kemanusiaan di Gaza Palestina, Ethiopia, Lebanon, bantuan Covid-19, dan banyak lagi.

Baca juga: Abel Tesfaye akan 'Bunuh' The Weeknd karena Lelah Jadi Alter Ego

Untuk program bantuan di Gaza Abel mendonasikan dana sebesar $2,5 juta dari melalui program pangan dari World Food Programme (WFP).

Donasi tersebut setara dengan 4 juta makanan darurat yang akan mendanai pengiriman 820 metrik ton paket makanan yang dapat memberi makan lebih dari 173 ribu warga Palestina selama dua minggu. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat