visitaaponce.com

Kristen Stewart Hampir Tak Bisa Berbicara Saat Menerima Penghargaan Sundance

Kristen Stewart Hampir Tak Bisa Berbicara Saat Menerima Penghargaan Sundance
Kristen Stewart(AFP)

AKTRIS dan model asal Amerika Serikat (AS) Kristen Jaymes Stewart atau yang dikenal dengan Kristen Stewart baru-baru ini dianugerahi sebuah penghargaan Visioner atau Visionary Award di malam pembukaan Sundance Film Festival 2024 di Park City, Utah, Amerika Serikat.

Pada Gala Malam Pembukaan festival yang dipersembahkan Chase Sapphire, penghargaan tersebut diberikan atas konsistensi Stewart sebagai artis dari berbagai film indie atau independen yang tak kenal kompromi. Penghargaan itu juga sebagai tanda atas kiprahnya yang juga memiliki sejarah panjang dengan festival film internasional ini.

“Sundance adalah yang terbaik. Saya sangat beruntung karena telah berkarir sejak masih kecil. Dan sekarang, saya berpikir, Jangan membuat film kecuali Anda harus melakukannya,” kata Kristen Stewart saat naik panggung untuk menerima Visionary Award seperti dilansir People pada Minggu (21/1).

Baca juga: Kristen Stewart Jadi Juri Film Internasional Berlin

Perempuan 34 tahun itu mengungkapkan rasa bahagia dan bangga, karena bisa menerima penghargaan di Sundance Film Festival dan mengapresiasi setiap produksi film yang telah dijalankan.

“Dua puluh tahun yang lalu saya hampir tidak bisa berbicara ketika saya diajak bicara. Ini adalah tempat yang penuh dengan ‘ya’ di dunia yang penuh dengan ‘tidak’. Ini kiasan untuk melanjutkan betapa sulitnya membuat film, tetapi semua orang di sini merasakannya. Tidak semua orang di dunia melakukan hal tersebut,” kata bintang Jumanji itu.

Baca juga: Kristen Stewart Hadirkan Putri Diana di Festival Film London Lewat Spencer

Mantan kekasih Robert Pattinson itu juga menceritakan bagaimana peran seorang aktor dan aktris dalam sebuah film. Baginya, dia merupakan perpanjangan tangan dari sebuah ide produksi yang melayani visi para pembuat film dengan menggunakan berbagai sudut pandang.

“Ketika saya melihat bahwa saya diberi Penghargaan Visioner, saya berpikir ini sangat luar biasa. Sebagai seorang aktor, Anda tidak sering diagungkan karena visi sendiri tetapi justru cocok dengan visi orang lain untuk mencapai upaya bersama serta pesan yang ingin mereka sampaikan,” ungkapnya.

Selama ini, dia melihat seorang aktor seperti tentara kecil yang memperjuangkan kepentingan dan ide orang lain untuk menghibur banyak orang. Adanya ganjaran penghargaan membuatnya terus termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi penggemar.

“(Saya) datang ke festival ini dan melanjutkan perjalanannya, sungguh ini adalah puncak dari apa yang ingin kita capai sebagai aktor. Jika Anda membuat film indie di Amerika dan pergi ke Sundance, maka saya sudah sampai. Itulah tujuannya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pemeran Twilight juga memperkenalkan transformasi rambut barunya yang chic, tampil dengan poni micro fringe yang membingkai wajahnya, sebuah gaya yang pernah dipopulerkan oleh bintang Breakfast at Tiffany's pada tahun 1950an. “Aku tak pernah takut bereksperimen dengan rambut dan gayaku,” tandasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat