visitaaponce.com

Netflix Umumkan 6 Judul Baru Film dan Serial Indonesia Tahun 2024

Netflix Umumkan 6 Judul Baru Film dan Serial Indonesia Tahun 2024
Sutradara, produser, dan pemeran film The Shadow Strays, salah satu yang akan segera tayang tahun ini.(Dok. Netflix)

PLATFORM streaming Netflix mengumumkan enam judul baru konten orisinal Indonesia yang terdiri dari film dan serial. Keenam judul tersebut, terdiri dari empat film Kabut Berduri (sutradara Edwin), 24 Jam Bersama Gaspar (Yosep Anggi Noen), The Shadow Strays, dan Monster (Rako Prijanto), dan dua serial Nightmares and Daydreams (Joko Anwar) dan Titik Nol (Herwin Novianto).

Tahun lalu, Netflix Indonesia sukses dengan konten serial orisinal Gadis Kretek (Kamila Andini & Ifa Isfansyah) yang selama sembilan pekan berturut bertengger di Top 10 Indonesia dan dalam sepekan penayangan perdana berhasil menembus Top 10 global. Dokumenter Ice Cold yang berkisah tentang kasus Jessica Wongso, juga berhasil memantik perbincangan di media sosial.

Melalui enam judul baru yang akan ditayangkan tahun ini, Kepala konten Netflix Indonesia Rusly Eddy menegaskan platformnya ingin terus mengeksplorasi tema baru melalui genre yang belum pernah dijelajahi dan memberikan keragaman variasi konten untuk seluruh kalangan penonton.

Baca juga : Penggemar True Crime Merapat! Ini Rekomendasi 7 Dokumenter Kriminal Berdasarkan Kasus Paling Terkenal

“Netflix mendapat unblock di Indonesia sejak 2020. Oleh sebab itu kami baru aktif untuk memproduksi konten original Indonesia dimulai pada tahun itu juga. Saat itu, kami masih mulai dengan sangat pelan. Tapi semakin ke sini, kami semakin mendapat sinyal bahwa konten lokal adalah rajanya,” kata Rusly dalam sesi media briefing di Four Season, Jakarta Selatan, Jumat, (2/2).

Film The Shadow Strays, menjadi film ketiga Timo bekerja sama dengan Netflix. Pertama, dengan Netflix AS ketika itu ia membuat The Night Comes for Us (TNCFU), lalu dengan Netflix Indonesia lewat The Big 4. Di The Shadow Strays, Timo ingin membangun waralaba baru lewat dunia yang dibangun tentang perjalanan pembunuh bayaran yang sedang dilatih bernama 13.

“Ini adalah tentang organisasi rahasia bernama Shadow, atau kalau dalam bahasa Jepangnya dikenal dengan istilah Shinokage. Bercerita tentang karakter bernama 13, yang diperankan Aurora Ribero, pembunuh bayaran yang sedang dilatih oleh mother figure-nya, diperankan Hana Malasan. Namun, 13 melenceng dari misinya dan memutuskan menolong seorang bocah untuk mencari tahu siapa pembunuh ibunya. Di situ penonton akan melihat journey 13 memporak-porandakan Jakarta seorang diri,” jelas Timo mengenai film terbarunya The Shadow Strays dalam perayaan Next on Netflix di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis, (1/2).

Baca juga : Film Indonesia Lima Tahun Mendatang Diyakini akan Makin Menarik

Selain keenam judul konten orisinal Indonesia yang diumumkan, satu judul lain yang telah diumumkan tahun lalu dan akan tayang tahun ini adalah serial Komedi Kacau karya Raditya Dika. Dari tujuh judul tersebut, baru Komedi Kacau (16 Februari) dan 24 Jam Bersama Gaspar (14 Maret) yang sudah diketahui tanggal rilisnya.

Kepala relasi publik Netflix Indonesia Putri Silalahi menambahkan, saat ini platformnya tengah berada pada momentum yang luar biasa. Secara pertumbuhan global, ia menyebutkan masih terus berlanjut, begitu juga dengan yang terjadi di Indonesia.

“Tahun lalu, konten lokal ditambah lebih banyak. Sebab itu juga penggunanya bertumbuh mengikuti pertumbuhan konten. Itulah pentingnya variasi konten yang kami percayai,” kata Putri.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat