visitaaponce.com

Jon Bon Jovi Sembuh Setelah 19 Bulan Cedera Vokal

Jon Bon Jovi Sembuh Setelah 19 Bulan Cedera Vokal
Musisi Jon Bon Jovi di LA Convention Center, 4 februari 2024.(Dok. AFP)

MUSISI rock, Jon Bon Jovi, 61, merasa senang kembali ke atas panggung setelah perjuangannya 19 bulan melakukan penyembuhan akibat cedera vokal. Akibat cedera tersebut ia melakukan operasi karena pita suaranya terdampak dan rusak. Hal itu ia ungkapkan menjelang penayangan film dokumenter Goodnight: The Bon Jovi Story.

"Saya bangga menjadi seorang vokalis sejati, saya pernah bernyanyi dengan (Luciano) Pavarotti. Saya tahu bagaimana cara bernyanyi karena telah mempelajari keahlian ini selama 40 tahun," kata Bon Jovi dikutip dari People, Minggu (11/2).

Pelantun Livin' On a Prayer itu menjelaskan bahwa salah satu pita suaranya mengalami atrofi atau gangguan yang menyebabkan hilangnya jaringan otot. Satu pita suara yang mengalami setebal ibu jari dan yang lainnya setebal kelingking.

Baca juga : Mea Shahira dan Rapper Ezra Kunze Merayakan Romansa Lewat Lagu Baru

"Jadi yang kuat mendorong yang lemah ke samping, dan saya tidak bisa bernyanyi dengan baik. Keahlian saya dirampas dari saya," jelas dia.

Selain itu, ia bersyukur diperkenalkan dengan seorang ahli bedah yang memberinya implan mutakhir untuk membangun kembali jaringan otot.

"Saya bisa menulis lagu untuk Anda, saya bisa tampil sebaik siapapun. Tapi saya harus mendapatkan kemampuan saya kembali," ucapnya.

Baca juga : Flowers Antarkan Miley Cyrus Rengkuh Grammy 2024

Penampilan terakhir Bon Jovi adalah untuk mempromosikan serial Hulu yang akan datang dari bandnya berjudul Thank you, Goodnight: The Bon Jovi Story yang akan tayang di layanan streaming pada bulan April.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat