visitaaponce.com

PREP Gandeng Musisi Thailand Phum Viphurit untuk Single Getaway

PREP Gandeng Musisi Thailand Phum Viphurit untuk Single Getaway
PREP(MI/HO)

BAND asal Inggris, PREP, merilis single kolaborasi mereka dengan penyanyi Thailand, Phum Viphurit, berjudul Getaway, yang dirilis lewat Bright Antenna Records. Getaway bercerita tentang keinginan untuk rehat sejenak

Tentang kolaborasi mereka dengan Phum, PREP bercerita, "Kami waktu itu sedang tur di Thailand. Saat itu, semuanya terasa sangat intens karena kami tampil di panggung-panggung terbesar sepanjang karier kami." 

"Kami, sebelumnya, sudah ngobrol-ngobrol dengan Phum dan suatu sore Phum menyiapkan sebuah studio buat kami semua nongkrong bersama. Studionya sangat tersembunyi dan benar-benar jauh dari hingar bingar di luar sana, serta dikelilingi pepohonan, banyak anak-anak bermain di bawah pohon di luar juga. Lagunya dibuat bersama secara cepat dan simpel," lanjut PREP

Baca juga : Initial Ways Gambarkan Friends with Benefits dalam Single Terbaru

Phum dan PREP pertama kali bertemu pada November 2022 di Thailand, tidak lama setelah PREP tampil di Joyland Festival 2022 di Jakarta. 

 

Baca juga : Billkiss Gandeng Deirda Tahier di Single Kamu Siapa

"Lagu ini adalah salah satu kolaborasi pertama yang aku lakukan tidak secara virtual," ujar Phum, yang telah mengukuhkan namanya di skena musik indie Asia Tenggara selama beberapa tahun belakangan ini.

"Biasanya semuanya dilakukan lewat email. Rasanya sangat menyenangkan mengerjakan lagu ini bersama kalian di studio waktu itu. Aku sangat tidak sabar untuk semuanya mendengar dan merasa terhubung lagu ini." tutup Phum di sesi Instagram Live bersama PREP, awal pekan ini, untuk mengumumkan lagu kolaborasi mereka.

PREP menyelesaikan tur Asia terbaru mereka pada 2023. Mereka tampil di VERY Festival di Thailand sebelum akhirnya bertolak ke Tiongkok untuk sejumlah konser, dan semuanya diakhiri di Clockenflap Festival di Hong Kong. 

Baca juga : Head Head Lakukan Comeback Lewat Single Meet Me In Heaven

Instagram @phumviphurit--Phum Viphurit

Saat ini, PREP memiliki lebih dari 500 ribu monthly listeners dan follower dari Asia Tenggara.

Baca juga : BI: Rupiah Kembali Menguat 0,77%, Setelah Melemah di Januari 2024

Waktu yang mereka habiskan di Asia menjadi momen penting bagi PREP untuk terus mengembangkan sound mereka. 

"Kami sempat berpikir bahwa PREP hanya akan menjadi sebuah proyek studio," ujar Llywelyn ap Myrddin. "Kami kemudian menggelar sejumlah konser yang sukses dan kami menghabiskan waktu yang sangat menyenangkan di Asia.". 

Indonesia, saat ini, berada di posisi #1 Top Countries PREP berdasarkan data streaming terbaru.

Baca juga : Radwimps akan Gelar Konser di Jakarta pada 19 Mei

Pada 2015, keempat personel PREP bersatu untuk memadukan nuansa R&B kontemporer dan elektronik, mengambil inspirasi dari sound akhir dekade 70-an dan awal 80-an, yang sebagian orang sebut sebagai yacht rock. 

Kecintaan mereka akan sound itu menyatukan vokalis dan penulis lagu Tom Havelock, keyboardis Llywelyn Ap Myrddin, drummer Guillaume Jambel, dan produser Dan Radclyffe. 

PREP menampilkan musik pop yang terdengar familiar meski kita belum pernah mendengar musik mereka. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat