visitaaponce.com

Edukasi Kesehatan Mental Remaja, K-eauty Gandeng Blackpink The Game

Edukasi Kesehatan Mental Remaja, K-eauty Gandeng Blackpink The Game
Acara talkshow yag digelar K-eauty mengenai kesehatan mental remaja di salah satu SMA di Jakarta.(dok: K-eauty)

Sebagai jenama kecantikan dengan segmen remaja, K-eauty terus berinovasi menunjukkan kepeduliannya pada anak muda. Salah satunya dengan membuat acara Goes To School bekerjasama dengan girlband Korea, Blackpink versi game.

“Karena K-eauty identik dengan kecantikan wanita Korea, kami menggandeng Black Pink The Game atau BPTG. Ini adalah permainan yang menampilkan karakter para personil Blackpink dalam wujud chibi, atau imut-imut,” ujar Marketing Lead K-eauty, Mukti Yulisya, dalam keterangannya, Sabtu (24/2)

Rencananya K-eauty akan datang ke 12 SMA di Jabodetabek. Di sana mereka akan memberi materi pembekalan serta menggelar berbagai game seru, yang melibatkan image tokoh-tokoh BPTG.

Baca juga : Ini 6 Alasan Remaja Suka Berbohong dan Dampaknya bagi Kesehatan Mental

Untuk kegiatan awal, di Februari ini, K-eauty telah datang ke dua sekolah di Jakarta, yakni SMAN 84 dan SMA Percik. Di sana mereka menggelar talkshow untuk siswa yang dibawakan psikolog klinis, Irma Gustiana A, M.Psi, Psikolog, CPC.

Irma menjelaskan, saat ini banyak anak muda mudah insecure dan over thinking. Itu sebabnya, tema yang dibawakan seni bagaimana merawat diri dengan mencintai dan menerima diri sendiri.

“Dalam talkshow ini, saya mencoba menganalisa dan membuka pemikiran mereka agak tidak insecure. Setelahnya, baru kita arahkan memperbaiki diri, yang salah satunya dengan merawat tubuh dari dalam,” ujar konsultan mental health tersebut.

K-eauty menggelar acara ini untuk mewadahi para remaja, agar tidak insecure serta mengajarkan pengetahuan, cara merawat diri dari dalam, tidak hanya dari luar.

“Kami sempat membaca artikel, tentang razia alat make-up di sebuah sekolah. Hal ini membuat kami tergerak, memberi edukasi bahwa remaja wanita tidak harus memakai make-up untuk bisa tampil cantik. Namun bisa juga dengan memperbaiki diri dari dalam, salah satunya dengan dibantu minuman kesehatan dari K-eauty,” ujar Mukti. (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat