visitaaponce.com

Alan Ritchson Akui Mengalami Gangguan Bipolar

Alan Ritchson Akui Mengalami Gangguan Bipolar
Aktor Alan Ritchson mengaku mengalami gangguan bipolar yang membuat dirinya menjadi manik.(AFP)

AKTOR Alan Ritchson bercerita gangguan bipolar yang dialaminya telah membuat dirinya menjadi seorang manik. Dalam artian, dia dapat terobsesi dengan suatu hal dan menjadi terlalu berlebihan.

“Ini seperti, saya harus menemukan sepasang sepatu putih sempurna yang terlihat seperti sepatu tenis. Tiga hari kemudian, delapan pasang sepatu muncul yang semuanya identik,” ungkap pria berusia 41 tahun tersebut dilansir People.

Lebih lanjut, aktor yang terkenal lewat serial Jack Reacher tersebut menambahkan dia telah didiagnosa mengalami gangguan bipolar pada usia 30-an.

Baca juga : Gangguan Bipolar Bisa Dorong Penderitanya Lakukan Bunuh Diri

Kendati demikian, dia merasa bahwa kondisi yang dia alami lebih banyak manik dari pada depresi.

“Ketika saya merasa tertekan, itu tidak terlalu penting, karena saya sangat fokus di tempat kerja. Saya bisa pergi berminggu-minggu tanpa ditemani siapa pun,” ujar Ritchson.

“Ketika saya manik dan saya merasa ada sesuatu yang tidak memenuhi potensi terbaiknya, itu biasanya keluar dengan cara yang hampir obsesif,” sambungnya.

Baca juga : Jefri Nichol Berencana Melanjutkan Kuliah Jurusan Perfilman

Ritchson membagikan contoh dari perkataan ini bahwa dia akan bertengkar dengan koordinator aksi di musim pertama Reacher karena episode maniknya. Dia mengungkapkan bahwa ketika koordinator aksinya tidak ingin dia melakukan adegan perkelahian, dia dengan keras kepala akan menolak untuk meninggalkan lokasi syuting sampai dia bisa melakukan adegan itu.

“Itu adalah perilaku manik,” katanya.

Dia juga mengakui bahwa dia masih belajar memantau perilakunya saat mengelola gangguan bipolar, dan menemui psikiater setiap minggu untuk membantunya membedakan antara perilaku normal dan manik.

Baca juga : Ben Mendelsohn Mengaku Jatuh Cinta dengan Christian Dior karena Peran

Dia mengatakan istrinya selama hampir 20 tahun, Catherine Ritchson, dan asisten, yang juga memiliki pengetahuan tentang gangguan bipolar, juga membantunya setiap hari dengan memantau dan mengelolanya.

Ritchson telah terbuka tentang perjalanan kesehatan mentalnya selama bertahun-tahun dan telah mencatat di masa lalu, sulit bagi orang yang dicintai untuk berbagi pengalaman ini dengannya.

Pada Mei 2023, untuk menghormati ulang tahun pernikahan mereka yang ke-17, Ritchson membagikan momen penuh kasih kepada istrinya di Instagram. Dia berterima kasih padanya karena berada di sisinya melalui saat-saat baik dan buruk. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat