visitaaponce.com

Dune Part Two Raup Rp2,7 Triliun di Pekan Perdana, Jadi yang Terbesar Tahun Ini

Dune: Part Two Raup Rp2,7 Triliun di Pekan Perdana, Jadi yang Terbesar Tahun Ini
Poster Dune(HBO Go)

Dune: Part Two telah meraup US$81,5 juta atau setara Rp1,2 triliun dari penjualan tiket di bioskop-bioskop di Amerika Utara, pada pekan penayangan perdana. Capaian itu membuat film garapan Denis Villeneuve itu sebagai film dengan pendapatan terbesar untuk periode tersebut di sepanjang tahun ini.

Di box office internasional, film itu mengumpulkan pendapatan US$97 juta atau sekitar Rp1,5 triliun. Dengan demikian, Dune: Part Two secara global sudah mengantongi lebih dari US$178 juta atau sekitar Rp2,7 triliun, hanya pada pekan pertama penayangan.

"Ini pembukaan yang luar biasa untuk sekuel fiksi-ilmiah," kata David A. Gross dari firma konsultan film Franchise Entertainment Research.

Baca juga : Argylle Sukses Bertahan di Puncak Box Office

Seperti film pertamanya, Dune: Part Two populer di IMAX dan format pemutaran film premium lain di Amerika Utara. Format penayangan film premium berkontribusi hingga 48% dari pendapatan domestik. Sementara, IMAX menyumbang pendapatan penjualan tiket sampai 23% dari pangsa pasar.

Dune: Part Two yang diproduksi dan didanai bersama Legendary Entertainment dibuat dengan biaya US$190 juta. Adapun, untuk biaya promosi, distributor mengeluarkan US$100 juta.

Angka penjualan tiket awal sekuel tersebut sudah jauh melampaui Dune, yang pada pekan pembuka hanya mengumpulkan US$41 juta. Secara total dan global, Dune pertama mengumpulkan pendapatan US$402 juta. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat