visitaaponce.com

Film Horor Anak Kunti Mulai Produksi Maret, Kisahkan Anak yang Mencari Orang Tua

Film Horor Anak Kunti Mulai Produksi Maret, Kisahkan Anak yang Mencari Orang Tua
Para kru dan pemain film Anak Kunti.(Dok. MI)

SATU lagi film horor Indonesia yang mengangkat kisah tentang hantu Kuntilanak akan diproduksi oleh Drias Production dan Sinema Imaji yang berkolaborasi dengan platform KipasKipas. Film berjudul Anak Kunti akan disutradarai oleh Bambang Drias dan akan menjadi film kesembilannya.

Sebelumnya, Drias menggarap film horor Rumah Iblis. Kali ini, lewat film Anak Kunti akan berkisah tentang anak yang mencari asal usulnya karena ditinggal orangtuanya sejak lahir. Namun banyak hal mistis yang ditemui saat mencari siapa orang tuanya sebenarnya.

Kisahnya bermula ketika ada seorang ibu yang melahirkan anak kembar, di tengah kondisi kerusuhan antar warga yang sangat genting. Namun, takdir berkata lain. Ketika anak keduanya akan lahir, ibu dan bayi perempuan kembar itu meregang nyawa bersama-sama, begitu juga sang ayah saat mereka berusaha menyelamatkan diri. Sosok orang tak dikenal membunuh sang ibu dan suaminya tersebut, dan beruntung anak pertama telah diselamatkan dukun bayi.

Baca juga : Film Horor Sinden Gaib Diangkat dari Kisah Nyata Asal Trenggalek, Ceritakan Teror Sinden Sarinten

20 tahun berlalu, sosok anak bernama Sara, yang telah dilahirkan bertumbuh besar setelah dititipkan di pondok pesantren dan selalu dihantui rasa penasaran siapa sebenarnya orang tuanya. Sang kyai pun memberi tahu soal kampung tempat Sara dilahirkan. Sehingga Sara mencari asal usulnya di kampung tersebut, sampai akhirnya ada beberapa teror di kampung tersebut.

FIlm Anak Kunti akan memulai syuting pada Maret dengan mengambil lokasi di Yogyakarta. Para pemeran di film ini di antaranya adalah Giselma Firmansyah, Nita Gunawan, Iwa K, Ruth Marini, Selvi Kitty, dan Jajang C Noer. Menurut Drias, jajaran pemeran bisa mewakili karakter yang ada dalam cerita di film.

“Mereka memang cocok dan pas dengan karakter yang ada dalam cerita di film ini. dan semua sudah melalui screen test. Untuk cerita film Anak Kunti, saya terinspirasi dari cerita daerah asal Pontianak. namun yang kami gambarkan bukan sosok Kuntilanaknya, melainkan anak dari Kuntilanak tersebut,” kata sutradara Anak Kunti, Bambang Drias dalam acara syukuran film Anak Kunti di Kopitagram Centang Biru, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu, (6/3/2024).

Baca juga : Film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Mengintai Tayang di Bioskop 7 Maret

“Bagaimana perjuangan seorang anak yang ditinggal oleh orangtuanya sejak dia lahir dan kemudian mencari asal usulnya. Namun banyak hal mistis yang ditemui saat mencari siapa orang tuanya sebenarnya,” sambungnya.

Di film Anak Kunti, Drias menyebutkan akan menggunakan pendekatan yang bukan hanya menampakkan sisi hantu. Tapi juga dengan konsep horor gore. Nantinya, film ini juga akan menggunakan Computer Generated Imagery (CGI) yang mumpuni untuk menunjang cerita.

Produser eksekutif film Anak Kunti Gito Huang dari KipasKipas mengatakan ini merupakan produksi film panjang debut bagi perusahaannya. Ia berharap film ini bisa diterima oleh publik.

“Keterlibatan KipasKipas sebagai sponsor utama film Anak Kunti sekaligus ingin memperkenalkan aplikasi karya anak bangsa. Terpenting, nantinya penonton juga bisa mengikuti perkembangan film ini. Mereka bisa menonton potongan video mulai dari proses syuting sampai potongan filmnya bisa dilihat di aplikasi KipasKipas,” kata Gito Huang. KipasKipas merupakan aplikasi yang mengintegrasikan fitur media sosial dalam satu platform, di antaranya fitur donasi, hotroom, pesan langsung, dan berbelanja.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat