visitaaponce.com

Bikin Takjub Lokasi Syuting Godzilla X Kong The New Empire di Hutan Hujan Daintree, Berusia Jutaan Tahun

Bikin Takjub! Lokasi Syuting Godzilla X Kong: The New Empire di Hutan Hujan Daintree, Berusia Jutaan Tahun
Proses syuting film Godzilla X Kong: The New Empire(MI/Dok Warner Bros)

FILM monster persembahan Legendary Pictures, Godzilla X Kong: The New Empire, mulai tayang hari ini, Rabu (27/3) di seluruh bioskop Indonesia. 

Film yang menceritakan perseteruan antara Kong dan Godzilla hingga kolaborasi keduanya melawan musuh yang lebih besar itu membuka babak baru monsterverse, dengan menjelajahi alam yang lebih luas yang belum pernah dijangkau oleh manusia.

Lokasi syuting film Godzilla X Kong: The New Empire sebagian besar mengambil lokasi Hutan Hujan Daintree, Australia. 

Baca juga : Film Para Betina Pengikut Iblis 2 Siap Tayang di Bioskop Mulai 28 Maret

Hutan hujan Daintree berada di dataran rendah tropis tertua di dunia. Usianya pun mencapai jutaan tahun, seusia dengan pohon Giant Redwoods di California’s Sequoia National Park, Amerika Serikat.

 

Baca juga : Film Agak Laen Tayang di Bioskop Amerika Serikat Mulai 22 Maret 2024

Pihak produksi sangat berhati-hati saat melakukan syuting di Hutan Hujan Daintree, agar habitat yang menakjubkan itu tetap dalam kondisi yang masih asli seperti saat mereka menemukannya. 

Selain spesies tanaman menakjubkan yang dipamerkan di Daintree Forest (termasuk Licuala Fan Palms yang indah dan kuno, yang diidentifikasi pada 1780 dan telah ada sejak berabad-abad yang lalu), produksi Godzilla X Kong: The New Empire juga berbagi lokasi hutan hujan dengan berbagai satwa liar. Di antaranya ular, buaya, dan burung Kasuari.

Saat syuting, masing-masing pemeran dan kru mendapatkan call sheet, yang berfungsi sebagai pengingat untuk seluruh tim yang terlibat tetap waspada. 

Baca juga : Film 1 Cm akan Tayang di Bioskop Mulai 14 Maret

Selain itu juga tersedia pawang khusus yang dipekerjakan jika ada ular yang masuk di lokasi syuting. Ketika itu terjadi, ular akan digiring kembali ke bagian hutan yang lebih tenang. Sementara itu, buaya dan kasuari sebagian besar menjauh dari lokasi syuting.

Untuk titik lokasi yang disebut Hollow Earth Monarch di Godzilla X Kong: The New Empire, pihak produksi memilih sebuah properti praktis di Cape Tribulation di jantung hutan hujan. Stamp House, sebuah monolit luar biasa yang dikelilingi oleh air dan terletak di lahan basah, kreasi arsitek asal Melbourne, Charles Wright. 

Dibangun pada 2013, rumah itu merupakan struktur off-grid yang sepenuhnya mandiri, dibangun untuk bertahan dalam kondisi tropis, termasuk angin topan. Stamp House memulai debut film layar lebarnya di film ini.

Film Godzilla X Kong: The New Empire disutradarai Adam Wingard, yang sebelumnya juga berada di balik film Godzilla Vs Kong. 

Film ini juga kembali dibintangi oleh Rebecca Hall, Kaylee Hottle, dan Brian Tyree Henry yang sebelumnya juga membintangi Godzilla Vs Kong. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat