visitaaponce.com

Civil War Puncaki Box Office

Civil War Puncaki Box Office
Cuplikan adegan dari film Civil War(imdb)

CIVIL War, yang berkisah mengenai kisah rekaan Amerika Serikat (AS) yang mengalami kehancuran di masa depan, sukses memuncaki Box Office Amerika Utara.

Film karya sutradara Alex Garland itu dibintangi Kirsten Dunst sebagai seorang wartawan yang melakukan perjalanan ke berbagai lokasi di 'Negeri Paman Sam' ketika presiden yang tengah menjabat di masa jabatan ketiga menghadapi upaya California dan Texas yang ingin memisahkan diri.

Film, yang menggarisbawahi ketakutan perpecahan di negara adidaya yang akan menggelar pemilu presiden pada November mendatang itu, meraup pendapatan sebesar US$25,7 juta.

Baca juga : Godzilla x Kong Puncaki Box Office

Menurut pengamat Box Office, David A Gross, raihan itu dua kali lipat lebih tinggi ketimbang raihan pekan pertama film-film sejenis.

 

Baca juga : Ghostbusters: Frozen Empire Puncaki Box Office

"Film sejenis ini biasanya mengambil setting dunia yang jauh dari kenyataan saat ini. Civil War berbeda karena settingnya terlihat seperti saat ini. Kisahnya tidak partisan namun memicu perasaan partisan," ungkap Gross.

"Hal itu membuat para penonton merasa dekat dan itu luar biasa untuk sebuah film thriller," lanjutnya.

Posisi kedua ditempati oleh Godzilla x Kong, yang turun dari posisi pertama pada pekan lalu.

Baca juga : Kung Fu Panda 4 Puncaki Box Office

Film yang melihat gorilla dan reptil raksasa itu bekerja sama untuk menyelamatkan Bumi meraih pendapatan sebesar US$15,4 juta.

Posisi ketiga ditempati oleh Ghostbusters: The Ice Menace dengan raihan US$5,8 juta.

Film animasi Kung Fu Panda 4 menduduki tempat keempat, naik satu posisi dari pekan sebelumnya, dengan raihan US$5,5 juta.

Posisi kelima ditempat oleh Dune: Part II, yang meraup pendapatan sebesar US44,3 juta di pekan ketujuh di bioskop AS.

Film karya sutradara Denis Villeneuve itu telah meraup pendapatan total sebesar US$272 juta sejak dirilis, awal Maret lalu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat