visitaaponce.com

Aurelie Moeremans Kembalikan Burung Peliharaan ke Penangkaran

Aurelie Moeremans Kembalikan Burung Peliharaan ke Penangkaran
Aurelie Moeremans memutuskan menyerahkan burung peliharaannya yang berjenis Sun Conure ke penangkaran.(Antara)

AKTRIS Aurelie Moeremans memutuskan menyerahkan burung peliharaannya ke penangkaran. Pasalnya, baru-baru ini ia mengetahui spesies burung yang dipeliharanya, yakni Sun Conure, merupakan jenis satwa yang dilindungi.

Dalam unggahan Instagramnya, Aurelie menceritakan, burung cantik berwarna kuning, merah dan hijau itu diberi nama Mango. Aktris berusia 30 tahun itu telah hampir satu tahun memelihara burung tersebut.

“Aku tuh punya dia (Mango) karena ada lah, terinspirasi dari teman yang suka alam juga. Nah, salahnya, aku tuh enggak cari informasi dulu tentang ini burung. Aku mikir, teman aku gak mungkin dong punya burung yang terancam punah. Ternyata aku salah,” kata Aurelie.

Baca juga : Wow Burung Langka dari Kolombia ini Pamerkan Bulu Jantan dan Betina

Ia pun baru mengetahui burung Sun Conure merupakan jenis satwa dilindungi setelah videonya di media sosial bersama Mango viral di internet. Dalam postingan itu, kemudian banyak pengikutnya yang mengingatkan bahwa burung tersebut terancam punah.

“Jujur, aku ngerasa bersalah banget sih. Karena beli karena ikut-ikutan dan gak mencari informasi dulu tentang Sun Conure ini,” imbuh dia.

Karena ia menyadari perannya sebagai figur publik yang memiliki pengikut banyak di internet, ia tidak mau banyak pengikutnya yang akhirnya terinspirasi untuk memelihara satwa liar dan dilindungi. Akhirnya, Aurelie memutuskan untuk membawa burung tersebut ke Jagat Satwa Nusantara.

Menurut dia, berdasarkan pemaparan dokter hewan setempat, rupanya spesies tersebut termasuk legal untuk dipelihara di Indonesia. Namun, ia tetap pada pendiriannya untuk melepaskan burung tersebut di pengkaran.

“Aku mikir dia akan lebih happy juga sih di sini. Tempatnya gede banget, bagus banget juga di sini dia harus diperiksa lalu menjalani karantina dua minggu, baru deh nanti bisa gabung sama teman-temannya kalau diapprove. I’m gonna miss you Mango,” tutup Aurelie. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat