visitaaponce.com

Film Dokumenter Harta Tahta Raisa akan Tayang di Bioskop pada 6 Juni 2024

Film Dokumenter Harta Tahta Raisa akan Tayang di Bioskop pada 6 Juni 2024 
Poster film Harta Tahta Raisa(Instagram @imajinari.id)

FILM dokumenter Harta Tahta Raisa akan tayang bertepatan dengan hari ulang tahun penyanyi Raisa.

Film dokumenter Harta Tahta Raisa, yang disutradarai Soleh Solihun, diproduksi Imajinari bekerja sama dengan Juni Records. 

Sebelumnya, Raisa membagikan unggahan di media sosial Instagramnya tentang ajakan para pendengarnya untuk ikut urun dalam pemberian judul film. Judul dan tanggal tayang tersebut terungkap saat perisilan poster dan trailer resmi di XXI Plaza Senayan, Selasa, (23/4).

Baca juga : Harta Tahta Raisa Hadirkan Arsip yang Belum Pernah Dibagikan ke Publik

Proyek dokumenter tersebut akan menyoroti momen paling monumental bagi Raisa saat menggelar konser tunggal di Gelora Bung Karno (GBK) pada 2023, sekaligus menggali sisi nostalgia perjalanan bermusik Raisa sejak 2009 hingga 2023.

 

Baca juga : Film Dokumenter I Am: Celine Dion akan Tayang di Prime Video pada 25 Juni

Dokumenter ini telah digarap sejak 2022. Secara linimasa produksi, film ini menjadi film kedua Imajinari, setelah Ngeri-Ngeri Sedap, sebelum mereka merilis Jatuh Cinta Seperti di Film-Film dan Agak Laen. Namun, secara perilisan, dokumenter ini menjadi film keempat Imajinari.

“Imajinari doyannya memang mencari risiko. Film drama batak sudah, film hitam putih sudah, film komedi dengan bintang yang “tidak besar” juga sudah. Sekarang dokumenter. Namun, saat menangani film dokumenter, kami tidak mau tanggung-tanggung. Dan kami merasa Soleh Solihun jadi sosok yang tepat untuk menyutradarai film dokumenter Harta Tahta Raisa,” kata produser film Harta Tahta Raisa Dipa Andika saat konferensi pers perilisan poster dan trailer resmi film dokumenter Harta Tahta Raisa di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa, (23/4).

Dipa memproduseri film ini bersama Adryanto Pratono (Boim), CEO Juni Records yang juga manajer Raisa. 

Baca juga : Lola Amaria Jawab Keresahan Sejarah Melalui Film Dokumenter Eksil

Sementara itu, Ernest Prakasa duduk di kursi eksekutif produser. Mulanya, proyek dokumenter ini tidak ditawarkan ke Imajinari. Namun, dalam prosesnya Imajinari akhirnya yang menggarapnya.

Di film ini, Soleh mengatakan akan ada banyak momen yang selama ini tidak terlihat di depan kamera. Misalnya, sisi jenaka Raisa atau momen dirinya terlihat rapuh. Sisi lain di luar tampilan divanya di panggung, akan banyak tersaji di dokumenter ini, janji Soleh.

“Film ini juga akan berbicara bahwa seorang Raisa bisa menjadi seperti ini tentu saja karena tidak sendirian. Ada juga Boim. Jarang sekali ketika berbicara penyanyi/artis/figur publik yang sukses di dunia hiburan, dibicarakan juga siapa orang di baliknya. Bakat saja tentu tidak cukup. Melalui film ini, kalau Raisa sekarang menjadi diva, ta karena Boim juga salah satunya,” kata Soleh.

Baca juga : Kehidupan dan Kematian Nicole Brown Simpson Diabadikan dalam Film Dokumenter

“Gue merasa mengambil bagian yang banyak juga di film ini. Karena memang secara kerjanya selalu back to back dengan Yaya (Raisa). Ini juga menjadi karya kesekian gue bersama Yaya,” timpal Boim.

Raisa, mengatakan, film Harta Tahta Raisa juga berbicara tentang yourRaisa, sebutan untuk para fannya. 

Bahkan, dalam trailer, disebutnya klip pertama yang muncul adalah para yourRaisa yang tengah bersiap menonton konsernya di GBK. Perjalanan musiknya hingga kini juga tidak lepas dari peran dan dukungan para pendengarnya.

“Kami berpikir, dokumenter ini enggak akan terjadi tanpa mereka (yourRaisa) di dalam karierku. Jadi ketika mau menentukan judul pun ya paling tepat bertanya ke mereka. Pada akhirnya, film ini menceritakan hartaku yakni berupa teman-teman, dukungan keluarga, dan yourRaisa. Tahta, itu digambarkan dengan capaianku di konser besar kami tahun lalu di GBK, dan Raisa, ya karena film ini juga berbicara tentang perjalananku,” tutup Raisa. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat