visitaaponce.com

Nadhif Basalamah, Fanny Soegi dan Ardhito Pramono akan Kolaborasi di Java Jazz Festival 2024

Nadhif Basalamah, Fanny Soegi dan Ardhito Pramono akan Kolaborasi di Java Jazz Festival 2024
Grup MLDJAZZPROJECT ALL STARS akan meriahkan Java Jazz Festival 2024(Dok. MLDJAZZPROJECT ALL STARS)

PAGELARAN BNI Java Jazz Festival 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Musisi kenamaan nasional dan internasional akan memeriahkan gelaran festival musik jazz terbesar Tanah Air.

Salah satunya, MLDJAZZPROJECT ALL STARS yang kembali akan memeriahkan pada Java Jazz Festival. Di tahun ini, mereka akan berkolaborasi dengan musisi yang tengah naik daun, yaitu Nadhif Basalamah, Fanny Soegi, Ardhito Pramono.

Grup musik beranggotakan Windy (vokal), Heski (gitar), Eki (bass), Erickgiri (saxophone), Rio (piano) dan Karel (drum) ini mengaku antusias jelang penampilannya mendatang. Mereka tengah menjalani proses penggodokan aransemen musik untuk lagu yang bakal dibawakan bersama para kolaborator.

Baca juga : Jelang Tampil di Java Jazz Festival, Ricky Montgomery Rilis Album Rick(y)

“Saat ini sedang dalam proses pembuatan aransemen musik, dan persiapan penunjang penampilan lainnya. Kami akan menampilkan hits dari Nadhif Basalamah, Fanny Soegi dan Ardhito Pramono dengan nuansa yang fresh dan tetap menonjolkan karakter musik dari MLDJAZZPROJECT ALL STARS,” beber Windy dalam keterangan yang diterima, Kamis (23/5).

Band jebolan ajang MLDare2Perform tersebut juga akan menggandeng kolaborator lain di atas panggung, untuk memberi sentuhan megah pada rentetan lagu yang disajikan. 

"Penampilan kolaborasi juga dibantu oleh musisi pendamping pada sequencer dan strings untuk menambah keseruan aransemen musik. So, sampai ketemu di Java Jazz Festival 2024!,” pungkas Windy.

Baca juga : Tiket Special Show Laufey di Java Jazz Festival 2024 Sold Out

Perwakilan MLDSPOT, Andrianto W. Nuswanto mengatakan, MLDSPOT kembali terlibat dalam BNI Java Jazz Festival (JJF) 2024 untuk mendukung ekosistem musik jazz di Indonesia. Pengalaman tersebut dapat dirasakan dengan panggung megah di MLDSPOT Hall A3 yang diisi oleh headliner keren di antaranya MLDJAZZPROJECT ALL STARS feat. Nadhif Basalamah, Fanny Soegi, Ardhito Pramono, 

Lalu ada Marcello Tahitoe, Barry Likumahuwa, sampai Mondo Gascaro. Ada pula MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour yang menjadi ciri khas dengan panggung intim yang akan diramaikan oleh Idgitaf, Rahmania Astrini, Ananda Badudu, Mocca, Teddy Aditya, Lalahuta, dan lineup lainnya.

“Konsep yang diangkat dari MLDSPOT khusus di BNI JJF 2024 ini adalah immersive sphere experience. Dimana activity on-ground dibuat untuk membangkitkan indera dan membawa para pengunjung untuk masuk ke Art & Sound Fresh-Sphere-Ience, yang akan membuat mereka senantiasa fresh sepanjang hari selama festival berlangsung. Kami harap kehadiran MLDSPOT dapat menjadi pelengkap keseruan festival-goers yang hadir dengan rangkaian keseruan yang kami suguhkan,” ungkap Andrianto.

Pada Java Jazz Festival 2024, tercatat lebih dari 100 musisi ternama akan ambil bagian untuk memeriahkan festival jazz tahunan tersebut. Mereka di antaranya Laufey, Snoh Aalegra, Incognito, Eliane Elias, Scary Pockets, Ricky Montgomery, 92914, Eddie Benjamin, The Family Stone, Yussef Dayes, Maliq & D'Essentials, Andien, Afgan, Fariz RM X Candra Darusman dan masih banyak lainnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat