visitaaponce.com

Ardhito Pramono hingga Rafi Sudirman Bawakan Lagu January Christy di Java Jazz

Ardhito Pramono hingga Rafi Sudirman Bawakan Lagu January Christy di Java Jazz
Erwin Gutawa menyuguhkan Tribute to January Christy di BNI Java Jazz Festival 2024, Jumat (24/5).(MI/ Rifaldi Putra)

DERETAN lagu milik January Christy dihadirkan Erwin Gutawa dalam 'Tribute to January Christy' di Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2024, Jumat (24/5). 

Ditemani dereran penyanyi muda seperti Ardhito Pramono hingga Rafi Sudirman, lagu-lagu January Christy seperti Melayang, Masa-Masa hingga Mencoba dibawakan dengan Indah bersama alunan Erwin Gutawa Orchestra. 

"Dalam perjalanan bermusik saya, beruntung bisa terlibat dalam sejumlah penggarapan album-album dari January Christy, ada empat album yang saya garap. Jadi, saya cukup mengenal secara dekat pribadinya," kata Erwin ditengah-tengah penampilannya, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/5). 

Baca juga : Sandiaga Uno Terharu Anaknya Tampil di Java Jazz

Erwin bercerita, January Christy merupakan sosok yang luar biasa di dunia musik. Dia menyebut banyak kenangan yang seru selama memproduksi album bersama January. 

"Beliau adalah orang yang sangat santun, rendah hati. Banyak kenangan musikal yang seru, indah, lucu, ketika proses workshop di studio. Dalam memilih lagu, dia sangat teliti karena dia sangat konsen terhadap lirik-lirik lagu yang akan dijadikan karyanya," kenang Erwin. 

Pria berusia 62 tahun itu menambahkan, pernah suatu waktu saat dia melakukan penggarapan album untuk January Christy, dan wanita yang sudah wafat pada 2016 lalu itu, pernah tidak keluar studio selama 6 jam, demi menghadirkan lagu-lagu terbaik. 

Baca juga : Album Baru Ardhito Pramono Kisahkan Perjalanan Kariernya

"Tapi sayangnya, January Christy adalah seorang pribadi yang sangat pelit manggung. Jadi walaupun namanya sangat besar, pada saat itu kayaknya dia sangat memilih dan sering banget nolak tawarn manggung, terutama kalau manggungnya di panggung yang besar," ujar Erwin. 

Tidak hanya mendengarkan deretan lagu January Christy yang dinyanyikan kembali oleh deretan musisi nasional. Dalam kesempatan itu penonton diberi kejutan, di mana Erwin menghadirkan kembali suara January Christy dalam tembang lagu Tuhan ada di mana-mana. 

Diiringi alunan musik Erwin Gutawa, para penonton seperti dibawa kembali menyaksikan penampilan January Christy. Riuh tepuk tangan pun diberikan penonton untuk Erwin.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 mulai bergulir hari ini, Jumat (24/5). Deretan musisi nasional dan internasional memeriahkan hari pertama gelaran Java Jazz Festival, termasuk diantaranya Laufey, Jessie Reyez, Ron King Big Band, Salma Salsabil hingga Maliq & D'essentials. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat