visitaaponce.com

Erwin Gutawa Orchestra Rayakan Kemerdekaan Indonesia Tampilkan 50 Musisi

Erwin Gutawa Orchestra Rayakan Kemerdekaan Indonesia Tampilkan 50 Musisi
Komponis Erwin Gutawa(ANTARA/Muhammad Adimaja )

Menyambut bulan Kemerdekaan Indonesia, Erwin Gutawa Orchestra menghadirkan kembali serial konser Symphonesia dengan tema "Musik Bulan Agustus" pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Membawakan karya-karya musik pilihan yang menggambarkan keberagaman dan kebesaran Indonesia, serta lagu-lagu yang memiliki nilai sejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia. "Ada banyak cara untuk mengartikan dan merayakan Hari Kemerdekaan, dan saya ingin mencoba pendekatan yang unik dan berbeda. Tidak hanya membawakan lagu-lagu nasional, tapi akan ada banyak penampilan istimewa, juga narasi-narasi yang membuat penonton lebih mengapresiasi, memahami sejarah yang mungkin terlewat, serta menimbulkan kebanggaan akan bangsa Indonesia", tutur Erwin Gutawa.

Kemegahan musik dari 50 musisi Erwin Gutawa Orchestra yang dipimpin oleh orkestrator dan konduktor Erwin Gutawa sebagai tuan rumah, akan didukung dengan penampilan bintang tamu seperti Ardhito Pramono, Aning Katamsi, Edo Kondologit, Woro Mustiko, Sri Panggung, serta konsep musik Ethnochestra.

Baca juga : Hammersonic After Party Bakal Digelar di Ancol Pada Oktober

Symphonesia adalah sebuah konser berkala yang diselenggarakan oleh Erwin Gutawa Orchestra, dengan berbagai tema. Sebelumnya, konser ini sukses digelar pada Hari Musik Nasional dengan tema "Musik Indonesia Lintas Era". Konser ini akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, tiket tersedia di platform resmi Loket serta Gotix mulai Rp275 ribu hingga Rp850 ribu. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat