visitaaponce.com

Ini Tips Mendapatkan Kulit Sehat Ala Selebgram Shasa Zhania

Ini Tips Mendapatkan Kulit Sehat Ala Selebgram Shasa Zhania
Shasa Zhania(Instagram @shazhaniaa)

MEMILIKI kulit wajah yang sehat merupakan dambaan setiap perempuan. Pasalnya, ketika kulit wajah sehat, wajah akan terlihat lebih segar dan awet muda. Lalu bagaimana cara mendapatkan kulit wajah yang sehat?

Seorang selebgram yang aktif berbagi konten fesyen dan kecantikan, Shasa Zhania, memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan sehari-hari untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. 

Shasa mengatakan dirinya kerap melakukan rutinitas seperti double cleansing, makan makanan sehat dan  mencuci muka secara teratur.

Baca juga : Ini Tips Melindungi Kulit di Tengah Cuaca Panas Terik

"Tips untuk mendapatkan kulit sehat aku biasanya rutin melakukan double cleansing. Selain itu juga pola makan yang sehat dan cuci muka teratur," kata Shasa saat ditemui awak media di Jakarta, Rabu (5/6). 

Berikut ini adalah penjelasan detail dari tips tersebut:

1. Double cleansing

Double cleansing adalah metode pembersihan wajah yang menggunakan dua tahap pembersihan, yaitu menggunakan produk pembersih berbahan kandungan minyak dan diikuti dengann pembersih berbahan kandungan air.

Baca juga : Tips Menjaga Kesehatan Kulit Selama Puasa

Langkah pertama dalam menggunakan pembersih berbahan minyak adalah untuk menghilangkan kotoran pada wajah, minyak berlebih, dan riasan atau makeup yang sulit larut dalam air. 

Selanjutnya, gunakan pembersih berbahan air untuk menghilangkan sisa minyak atau kotoran. 

Double cleansing secara menyeluruh menghilangkan kotoran, mencegah pori-pori tersumbat, dan membuat kulit terasa segar.

Baca juga : Ini Tips Bagi Pria untuk Menjaga Kesehatan Kulit Saat Cuaca Panas

2. Makan makanan sehat

Nutrisi yang dikonsumsi juga dapat memengaruhi kondisi kulit. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, ikan berlemak, dan makanan kaya serat akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit.

Nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin E, vitamin A, asam lemak omega-3, dan antioksidan membantu melawan kerusakan kulit, menjaga kelembapan kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Baca juga : Ini Tips Perawatan Kulit Lansia yang Menderita Gangguan Ginjal

3. Rutin mencuci muka

Mencuci muka secara rutin adalah langkah penting untuk menjaga kebersihan kulit. Cuci mukalah dua kali sehari, pagi dan malam menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

Bersihkan wajah secara lembut dengan gerakan memijat ringan. Hindari menggosok kulit secara kasar karena dapat menyebabkan iritasi. Setelah mencuci muka, jangan lupa untuk mengoleskan pelembap yang sesuai dengan kulit wajah untuk menjaga kelembapan kulit.

Dengan menerapkan tiga tips diatas secara konsisten dan menjaga kebersihan kulit secara rutin bisa membantu untuk mendapatkan kulit yang sehat, bersih, dan bercahaya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat