visitaaponce.com

Mensos Serahkan Bantuan untuk Sultra

 Mensos Serahkan Bantuan untuk Sultra
MENSOS PANTAU PENANGANAN BANJIR BANDANG DI KENDARI( ANTARA FOTO/Jojon/aww.)

MENTERI Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita menyalurkan bantuan sosial perlindungan korban bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara dan konflik sosial di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), senilai Rp3,7 miliar.

"Bantuan ini merupakan tahap pertama untuk Sultra. Apabila nanti ada kebutuhan tambahan, pemda dapat mengajukannya ke Kementerian Sosial. Saya berharap bantuan yang telah didistribusikan bertahap ini dapat meringankan beban warga," kata Agus saat menyerahan bantuan di Pos Komando Penanggulangan Bencana Sultra di Makorem 143/HO, Kota Kendari, Selasa (12/6).

Dari Rp3,7 miliar bantuan yang dise-rahkan secara simbolis kepada Gubernur Sultra Ali Mazi itu, sebesar Rp1,5 miliar di antaranya untuk bantuan penanganan banjir di Kabupaten Konawe Utara, sedangkan Rp2,2 miliar lagi untuk penanganan konflik sosial di Kabupaten Buton.

Penyerahan bantuan disaksikan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat, Danrem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, Wali Kota Kendari Sulkarnain, Kepala Basarnas Kendari Djunaidi, dan Kepala Pelaksana BPBD Sultra Boy Ihwansyah. (Ind/H-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Triwinarno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat