visitaaponce.com

Tokopedia Gandeng Benih Baik Salurkan APD Medis

Tokopedia Gandeng Benih Baik Salurkan APD Medis
Media Group menyalurkan donasi APD dari pelanggan Tokopedia yang bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik.(MI/AGUNG SASTRO)

TOKOPEDIA bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik menyalurkan bantuan dari donasi yang diberikan oleh pelanggan Tokopedia senilai Rp500 juta untuk membantu ketersediaan alat pelindumg diri (APD) petugas medis yang menangani covid-19. 

Co Founder Benih Baik Anggit Hernowo mengatakan donasi senilai Rp500 juta tersebut diberikan untuk membantu mencukupi kersediaan APD yang sangat dibutuhka oleh para tenaga medis di berbagai rumah sakit dalam memerangi virus korona. 

"Donasi ini sudah dua periode dari pelanggan Tokopedia yang pada saat pelanggan belanja di sana ada donasj melalui benih naik. Dari minggu pertama terlumpul Rp200 juta dan minggu kedua Rp300 juta," jelasnya. 

Anggit yang juga mewakili salah satu marketplace terbesar di Tanah Air tersebut menerangkan bantuan kali ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan APD para petugas medis. Selanjutnya jika donasi masih terus mengalir, pihakya akan memberi bantuan akan disesuaikan dengan kebutuhan lainnya. 

"Kami kerja sama dengan Media Group karena Media Group yang melakukan (penyaluran) APD ini. Tokopedia masih akan terus bekerja sama dengan benih baik dan terus mengumpulkan dana yang kemudian akan kami sesuaikan dengan kebutuhannya apakah APD lagi atau untuk membantu orang yang kekurangan. Karena kita tahu  yang terdampak korona ini bukan hanya kesehatan tapi juga ekonomi," ucapnya.  

Lebih lanjut, Anggit menyataka  bantuan tersebut juga menyasar kebutuhan APD di tingkat puskesmas. Pasalnya kini kebutuhan APD untuk menanggulangi covid-19 semakin meluas, tidak hanya dibutuhkan rumah sakit, tetapi juga di puskesmas. 

"Sekarang kami perluas sampai ke puskesmas. Karena yang menggunakan (APD) itu bukan saja rumah sakit yang menangani korona tapi juga puskesmas," imbuhnya. 

Kerja sama Benih Baik dan Tokopedia telah berlangsung secara berkelanjutan. Penggalangan dana selanjutnya juga akan diberikan masyarakat yang terdampak virus korona secara ekonomi. 

Baca juga: Gandeng Benihbaik.com, BCA Salurkan Donasi Penanganan Covid-19

Pimpinan Metro TV Don Bosco Salamun mengungkapkan donasi dan bantuan yang telah terkumpul akan diserahkan kepada tenaga medis di berbagai rumah sakit. 

"Kebutuhan APD ini sangat besar dan kita belum tahu akan sampai kapan. Ini memang untuk menambah stok atau yang belum ada sama sekali APD," tuturnya. 

Diakuinya banyak yang menghubungi terkait bantuan tersebut. Untuk itu, gerakan donasi dan bantuan yang terus digalang ini menjadi bentuk kepedulian bersama memerangi virus korona. 

"Kalau melihat trennya Media Group sudah punya merek di mana ketika mengumpulkan donasi banyak sekali yang yang berminat (membantu) dan makin banyak jumlahnya," imbuhnya. 

Bantuan yang diserahkan di kantor Media Grup, Senin (30/3) akan didistribusikan minggu ini ke 14 rumah sakit, delapan rumah sakit di Jakarta dan empat RSUD, empat di rumah sakit di luar Jakarta serta rumah sakit di luar Pulau Jawa yakni RS di Maumere, Nusa Tenggara Timur. (A-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat