visitaaponce.com

Ariel Tatum Pernah Alami Perundungan

Ariel Tatum Pernah Alami Perundungan
Aktris Ariel Tatum(Instagram @arieltatum)

PERUNDUNGAN menjadi isu yang dekat dengan kehidupan seharihari. 

Apalagi, kadang fenomena perundungan disamarkan dengan alasan ‘bercanda’. Menjadi aktris terkenal pun bukan jaminan bagi Ariel Tatum, 23, tidak mengalami perundungan.

Oleh karena itu, Ariel berbagi cara untuk menghadapi perundungan agar tidak mengganggu kesehatan mental serta agar orang tidak melakukan perundungan. Bagi Ariel, perundungan karena penampilan fisik sudah menjadi makanan sehari-harinya sejak dulu. 

“Mau gimana pun penampilan dan bentuk tubuhku pasti akan selalu ada saja yang salah di mata orang-orang,” kata Ariel dalam unggahan Insta ram-nya, beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian, ia mengungkapkan keheranan atas perundungan yang dilakukan orang. “Sampai sekarang, kalau dapat atau lihat komentar body shaming tuh rasanya mau marah!

Sadarkah kalian bahwa komentar enggak penting dan enggak membangun kalian itu bisa membuat kondisi mental seseorang menjadi buruk?” tukas Ariel yang berduet dengan Ari Lasso dalam lagu Karena Aku tlah denganmu.

Baca juga: Lady Gaga Merangkul Penderita Gangguan Psikotik

Ariel mengatakan mencintai kelebihan dan kekurangan diri sendiri menjadi cara yang tepat agar seseorang tidak melakukan perundungan kepada orang lain.

“Yuk, kita mulai belajar berdamai dengan diri sendiri, mengenali siapa dirimu, dan mencintai dirimu dengan segala kekuranganmu. Jadi, enggak akan lagi sembarangan melontarkan katakata dan kalimat menyakitkan ke orang lain,” papar pemain film Kawin Laris tersebut.

“Aku enggak sakit hati ketika di-bully karena aku bahagia dengan apa yang aku miliki dengan segala kekuranganku. Aku hidup bukan untuk bikin semua orang bahagia. Aku hidup untuk menciptakan bahagiaku sendiri,” lanjut Ariel yang mengidap gangguan mental bernama borderline personality disorder (BPD) alias gangguan kepribadian ambang.

Ia menjelaskan, kita tidak akan pernah bisa mengendalikan orang lain. Namun, bisa mengendalikan diri sendiri dan mengubah cara pandang terhadap hal tersebut. “Jangan biarkan bullying bikin kamu jadi down. Tutup telingamu dari semua omongan negatif orang lain, tinggalkan orang-orang yang membuat kamu down, bangkit untuk diri kamu sendiri, dan teruslah kejar mimpimu,” ujarnya.


Yoga

Di tengah pandemi, Ariel yang mengaku tak suka melakukan aktivitas fisik memaksakan diri untuk berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

“Aku dulu enggak suka olah raga karena mama aku nge-gym, jadi aku mikir aku enggak bisa olahraga deh. Tapi kita harus tahu apa yang cocok buat kita karena bukan berarti aku enggak suka nge-gym terus aku enggak suka olahraga, enggak,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Positif Covid-19, BCL Lakukan Isolasi Mandiri

“A long the way aku ketemu yoga, ada banyak banget jenis olahraga yang bisa lakukan kok,” lanjutnya. 

Selama pandemi, Ariel juga berusaha menjaga asupan nutrisi yang ia konsumsi. “Aku mencoba untuk tahu betul apa yang aku makan, enggak kelebihan protein, enggak kekurangan lemak baik, jadi aku benar-benar ngurusin makan aku apa,” pungkasnya. (H-3)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Msyaifullah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat