visitaaponce.com

Rumah Sehat BAZNAS Palu Gelar Khitanan Massal

Rumah Sehat BAZNAS Palu Gelar Khitanan Massal
Rumah Sehat BAZNAS Palu Gelar Khitanan Massal(DOK BAZNAS)

RUMAH Sehat BAZNAS Siti Masyithah menggelar acara khitanan massal gratis di Gedung Rumah Sehat BAZNAS, Jalan WR. Supratman No.13, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sabtu (29/5).

Kegiatan ini bertujuan untuk melayani kesehatan bagi masyarakat miskin, menurunkan angka penyakit menular dan penyakit tidak menular (PTM), terciptanya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di tatanan keluarga dan masyarakat.

RSB menurunkan sebelas orang dalam tim yang terdiri dari 5 orang dokter sebagai operator, 5 orang asisten operator, 1 orang farmasi dan 4 orang non medis. 

Baca Juga: BAZNAS Tanggap Bencana se-Indonesia Gelar Halal Bihalal

Khitanan massal dimulai pukul 09.00 Wita dengan penerima manfaat sebanyak 30 anak usia 5-11 tahun. Anak-anak yang dikhitan berasal dari wilayah Kota Palu dan Kabupaten Sigi.
 
Kegiatan ini merupakan khitanan pertama yang dilakukan oleh RSB Palu. Melihat antuasiasme anak-anak yang telah hadir sejak pukul 08.00 pagi diharapkan kegiatan serupa dapat dilakukan lagi. 

Selain melakukan khitanan, anak-anak juga diberikan obat, diedukasi terkait perawatan pasca khitan dan diberikan paket berupa sarung dan peci. (RO/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat