visitaaponce.com

Tambahan Pasokan Vaksin Sinopharm Percepat Vaksinasi Gotong Royong

Tambahan Pasokan Vaksin Sinopharm Percepat Vaksinasi Gotong Royong
Kedatangan vaksin Sinopharm di Indonesia(Antara/Fauzan)

SEBANYAK 1,184 juta dosis vaksin jadi Sinopharm tiba di Indonesia hari ini, Senin (19/7). Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Kamdani mengatakan kedatangan vaksin Sinopharm itu akan menambah pasokan untuk percepatan program vaksinasi Gotong Royong.

"Kedatangan vaksin Sinopharm untuk memenuhi vaksinasi bagi pekerja dan karyawan pada hari ini sebanyak 1,1 juta dosis. Selain juga membangkitkan harapan, juga memastikan bahwa stok untuk perusahaan sudah aman. Jadi untuk perusahaan yang telah mendaftar dapat segera melakukan vaksinasi," kata Shinta dalam keterangan pers terkait kedatangan vaksin Sinopharm itu melalui konferensi video, Senin (19/7). 

Dengan kedatangan vaksin tersebut, Shinta meyakini penyuntikkan vaksin melalui skema vaksinasi Gotong Royong akan berjalan lebih cepat. Ia pun mengimbau kepada perusahaan untuk tidak ragu mengambil opsi vaksinasi Gotong Royong bagi karyawannya. 

"Kami juga ingin mengimbau perusahaan yang mampu untuk mengambil opsi vaksinasi Gotong Royong untuk meringankan beban pemerintah dengan biaya vaksin untuk para pekerjanya," ujarnya. 

Baca juga : Kedatangan 1,1 Juta Dosis Vaksin Sinopharm untuk Vaksin Gotong Royong

Selain vaksinasi, Shinta menyatakan Kadin juga berkomitmen mengambil bagian dalam penanganan pandemi covid-19 dengan meluncurkan program Kadin Indonesia Perang Melawan Pandemi. Shinta menyebut program itu bentuk dukungan Kadin untuk meringankan beban pemerintah dan masyarakat. 

"Komitmen kami untuk mengambil bagian meringankan beban pemerintah dan masyarakat kami wujudkan dengan meluncurkan program Kadin Indonesia Perang Melawan Pandemi karena tentunya Indonesia tidak sedang dalam kondisi baik-baik saja,” lanjutnya. 

Melalui program tersebut Kadin menyiapkan sejumlah fasilitas isolasi mandiri, obat-obatan, serta bahan konsumsi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bersama grup GoTo dan Samator, Kadin juga menginisiasi adanya fasilitas kesehatan Rumah Oksigen Gotong Royong. Fasilitas kesehatan yang dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur itu ditujukan untuk perawatan bagi pasien covid-19. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat