visitaaponce.com

Jelang Musprov Kadin Jawa Barat, Almer Faiq Didukung Jadi Ketua

 Jelang Musprov Kadin Jawa Barat, Almer Faiq Didukung Jadi Ketua
Almer Faiq Rusyid mendapat dukungan untuk maju sebagai Ketua Kadin Jawa Barat(Dok/PRIBADI)

POSISI Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat mulai jadi incaran sejumlah pengusaha. Salah satu kandidat yang muncul ialah Almer Faiq Rusyid.

Dukungan pun mengalir untuk Wakil Ketua Umum BPP Gapensi dan Ketua Kadin Kota Bogor itu. Di antaranya dari Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin yang sepakat memenangkan Almer dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Jabar.

Kesepakatan mendukung Almer terungkap seusai adanya pertemuan yang digelar oleh BPD Gapensi Jawa Barat di gedung BPD Gapensi Jawa Barat, pada Rabu (12/6).

Baca juga : Gapensi Ajukan Calon Ketua Kadin Jawa Barat

Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah Anggota Luar Biasa (ALB) beserta Beberapa Ketua Kadin kabupaten dan kota di Jawa Barat. Di antaranya Gapensi,Inkindo, Gapeksindo, Abujapi, PPGI, Ketua Kadin Kota Bandung, Ketua Kadin Kabupaten Karawang, Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Ketua Kadin Kabupaten Subang, Ketua Kadin Kabupaten Sumedang dan Ketua Kadin Kota Bogor.

Menurut Ketua BPD Gapensi Jawa Barat TB Nasrul Ibnu HR, maksud dan tujuannya mengundang ALB Kadin Jawa Barat adalah untuk memperkenalkan sosok Almer Faiq Rusydi. Dia direkomendasikan BPP Gapensi untuk maju sebagai calon Ketua Kadin Jawa Barat. BPD Gapensi Jawa Barat tegak lurus dengan BPP Gapensi.

Nasrul, pengusaha senior yang akrab disapa Ayah Nasrul ini mengatakan jika Almer adalah figur yang sangat layak diusung. Pasalnya, kemampuan dan kemauannya yang kuat untuk memajukan dunia usaha di Jawa barat.

Baca juga : Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung Vonis Bebas eks Ketua KPU Depok

“Dengan posisi yang diemban Almer saat ini sebagai salah satu wakil ketua umum BPP Gapensi dan Ketua Kadin Kota Bogor, tentunya soal kemampuan dan sepak terjangnya tidak perlu diragukan lagi,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, TB Nasrul beserta ALB yang hadir juga menyambut hangat kehadiran Almer beserta Tim Pemenangan yang dikomandoi oleh Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa.

Kesepahaman

Baca juga : KONI Jabar Butuh Ketua yang Transparan-Berani Reformasi Pengurus

Menurut Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa, diusungnya Almer berangkat dari soliditas, kesepahaman dan kebersamaan yang telah terbangun selama ini di antara Kadin kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat.

Iwa mengaku bahwa tim pemenangan ini telah melakukan konsolidasi guna memenangkan Almer dalam kontestasi Musyawarah Provinsi Kadin Jawa Barat. Struktur tim yang unsurnya ketua-ketua Kadin kota dan kabupaten juga telah terbentuk.

"Hari ini saya datang bersama tim yaitu Ketua Kadin Kabupaten Karawang Kang Fadel, ketua Kadin Kabupaten Bekasi Kang Heri Noviar, Ketua Kadin Kabupaten Subang H Agus Prabanta, dan Ketua Kadin Kabupaten Sumedang H Thomas, mendampingi calon yang kami usung untuk bersilaturahmi dengan ALB pada hari ini,” katanya.

Baca juga : Ketua Kadin Jawa Barat Gugat Musdalub ke Pengadilan

Dia berharap dapat terjalin kesepahaman yang sama, yaitu mendesak agar Kadin Provinsi Jawa Barat segera menggelar Musprov, dan bersama-sama mendukung Almer Faiq Rusydi untuk menjadi Ketua Kadin Jawa Barat.

Di tempat yang sama Almer Faiq Rusydi menyatakan kesiapannya untuk maju berkontestasi sebagai Ketua Kadin Jawa Barat atas dasar beberapa hal. Yang pertama keinginannya untuk bersama-sama memajukan dunia usaha di Jawa Barat.

Upaya itu akan dilakukan dengan menciptakan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara Kadin kota dan kabupaten sebagai mitra strategis pemerintah di wilayah masing-masing.

“Dasar yang kedua adanya dorongan dan dukungan dari rekan-rekan sesama ketua Kadin kota dan kabupaten di Jawa Barat yang kini telah membentuk tim pemenangan,” kata Almer.

Almer menambahkan, jika dirinya juga menjalankan tugas dari BPP Gapensi untuk berkontestasi pada perhelatan Musprov Kadin Provinsi Jawa Barat.

“Ini amanah sekaligus perintah dari BPP Gapensi untuk maju di Musprov Kadin Jabar,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat