visitaaponce.com

Menko PMK Ibu Yang Sudah divaksin, Disarankan Tetap Menyusui

Menko PMK : Ibu Yang Sudah divaksin, Disarankan Tetap Menyusui
Ilustrasi ASI(Ilustrasi)

PEMBERIAN ASI ekslusif di awal kehidupan anak-anak adalah bekal perjalanan untuk kehidupan kedepannya. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengimbau, para ibu yang sudah divaksinasi Covid-19 dan memiliki bayi agar tetap memberikan air susu ibu (ASI). 

“Ibu yang sudah divaksinasi juga disarankan untuk tetap menyusui untuk melindungi si bayi,” kata Muhadjir dalam acara “Hari Puncak Pekan Menyusui Sedunia 2021” yang disiarkan virtual, Rabu (25/8).

Lebih lanjut, ia menilai, tantangan bagi ibu yang memiliki bayi di masa pandemi ini tidak hanya berkaitan dengan keamanan menyusui, namun juga adanya pembatasan sosial.

”Saya mengajak semua pihak untuk terus mendorong agar para ibu memberikan ASI kepada bayinya, caranya tentu saja dengan memberikan pengetahuan yang memadai mengenai manfaat dan cara yang benar dalam pemberian ASI itu,” imbuhnya. 

Baca juga : Menkes : ASI Cegah Masalah Gizi dan Kematian Anak

Selain itu, Ia juga mengajak banyak pihak, baik dari keluarga maupun masyarakat luas, untuk memberikan dukungan kepada setiap ibu untuk dapat menyusui dan memberikan ASI ekslusif selama 6 bulan kepada bayinya.

Dirinya meminta perkantoran baik swasta maupun negeri, serta pengelola fasilitas umum menyediakan ruangan bagi ibu yang sedang menyusui dan tempat penyimpanan ASI. 

“Untuk semuanya menyediakan ruang ASI yang dapat digunakan untuk ibu menyusui atau memerah ASI, susunya, serta fasilitas penyimpanan ASI sesuai standar ruang ASI,” ucapnya.(OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat