visitaaponce.com

Diikuti Peserta dari Luar Negeri, Porsimaptar Kembali Digelar Akpol

Diikuti Peserta dari Luar Negeri, Porsimaptar Kembali Digelar Akpol
Akademi Kepolisian (Akpol) Indonesia di Semarang, Jawa Tengah.(Foto/Wikipedia)

SEBAGAIMANA tahun lalu, Akademi Kepolisian (Akpol) Indonesia kembali menyelenggarakan Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar)

Pada event Porsimaptar XXI:Revolution in Retrovolution kali ini akan diselenggarakan berbeda dari tahun sebelumnya disebabkan pandemi Covid-19 yang belum hilang.

Kegiatan Porsimaptar XXI:Revolution in Retrovolution digelar secara virtual dan mengusung tema ‘Optimalisasi Potensi Seni, Akademik dan Olahraga di Era Adaptasi Kebiasaan Baru Guna Mewujudkan Generasi Berprestasi’.

Brigadir Satu Taruna Haidar Yaafi selaku Humas Porsimaptar XXI mengatakan pendaftaran telah dibuka sejak 28 Agustus hingga 18 September 2021.

“Kami masih terus menenerima dan mendata perseta sebanyak-banyaknya,” kata Haidar dalam keterangan pers, Jumat (3/9).

Sesuai namanya, kata Haidar, event ini akan melibatkan pihak lain sebagai perserta mulai dari pelajar, taruna atau Praja dari institusi lain.

“Saat ini kami menjawab keterbatasan yang ada tanpa mengurangi semangat, hasrat dan kreativitas dari peserta dan penyelenggara,” ujarnya.

Menurut Haidar, hal lain yang membedakan Porsimaptar kali ini adalah perlombaan yang bisa diikuti peserta dari luar negeri.

“Kami juga mengadakan lomba berskala internasional yang dapat diikuti oleh para pelajar dari luar negeri, Police Academi’s Cadet Across Asia khusus untuk karya tulis llmiah tingkat internasional dan public speaking,” tuturnya.

Adapun perlombaan lain di antaranya English Competition, E-sport, Short Movie, Desain Poster Digital dan lomba seni tingkat nasional, Selain itu ada pula Virtual Run melalui aplikasi Irace dan webinar dengan bintang tamu pembicara yang menarik.

 “Ketentuan lomba bisa diakses melalui Instagram @porsimaptarakpol dan website porsimaptar,” katanya. (RO/OL-09)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat