visitaaponce.com

Saksikan Vaksinasi Pelajar di Wajo, Jokowi Apresiasi Vaksin Gunakan Perahu

Saksikan Vaksinasi Pelajar di Wajo, Jokowi Apresiasi Vaksin Gunakan Perahu
Presiden Jokowi mengunjungi program vaksinasi pelajar di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9).(Foto: Capture Video Setneg RI)

PRESIDEN Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan Menyambangi program vaksinasi pelajar di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9).

Setiba di Wajo, Jokowi menyambangi SMA Negeri 3 Wajo, yang menjadi lokasi vaksinasi dan mengunjungi Puskesmas Wewangrewu, Kecamatan Tanasitolo. Di sana juga menggelar video konferensi bersama 21 sekolah yang menggelar vaksinasi massal.

Pada kesempatan itu, Jokowi berbincang dengan perwakilan tiga sekolah, yaitu dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Belawa, SMK 1 Sengkang, dan SMA Negeri 9 Pamana, Wajo.

Dari laporan yang disampaikan MAN Belawa, meraka menargetkan vaksinasi sebanyak 400 orang, dan hari ini sidah divaksin 220 orang. Mereka juga melakukan vaksin dari rumah ke rumah menggunakan perahu, karena di sana langganan banjir.

"Bagus itu dari pintu ke pintu. Lebih bagus kita jemput bola," Jokowi menanggapi.

Sementara SMK 1 Sengkang yang bekerja sama dengan Puskesmas Tanasitolo menyebutkan jika target sasaran vaksin mereka sebanyak 914 orang, dan akan menyelesaikan 210 hari ini.

Begitu juga SMA Negeri 1 Pamana yang bekerja sama dengan Puskesmas Pamana menyasar 448 orang yang akan divaksin dan akan menyelesaikannya dalam pekan ini.

Mendengar itu semua, Jokowi berharap, semua sekolah bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Semua bisa sekolah kembali.

"Tapi jangan sampai kita lupa memakai masker dan dilepas. Saya saja pake maske dobel, agar tidak menularkan virus dan tertular juga," tandaa Jokowi. (LN/OL-09)

 

Foto: Capture Video Setneg RI

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat