visitaaponce.com

Luhut Bahas Kesiapan RI Atasi Perubahan Iklim Bersama Tony Blair

Luhut Bahas Kesiapan RI Atasi Perubahan Iklim Bersama Tony Blair
Luhut Binsar Pandjaitan(Antara)

MENKO Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama rombongan bertolak ke London, Inggris, bertemu Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, Rabu (27/10)..Di dalam pertemuan itu, dibahas berbagai isu, seperti ancaman perubahan iklim, yang mana Indonesia berkomitmen untuk mengatasi hal tersebut. Isu ini akan diangkat dalam Konferensi Internasional tentang Perubahan Iklim atau Conference of the Parties atau COP26 di Skotlandia.

“Indonesia akan menyeimbangkan antara konservasi dan pemanfaatan yang berkelanjutan atas kekayaan alam dan lingkungan untuk berkontribusi pada upaya perubahan iklim, untuk generasi masa depan Indonesia dan dunia," ujar Luhut dalam keterangan resmi, Kamis (28/10).

Selain itu, Menko Marves juga mengatakan, isu perubahan iklim akan menjadi poin penting yang akan disampaikan oleh pemerintah dalam KTT G20 2022 di Bali. Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid menuturkan, selain membahas peluang kerja sama Indonesia - Inggris dalam pertemuan tersebut, juga membahas berbagai hal seperti isu lingkungan. “Penting bagi dunia usaha di Indonesia untuk ikut menjadi bagian dari konferensi internasional (COP26) ini. Karena kami berkomitmen untuk saling bergandengan tangan dengan pemerintah dan stakeholder untuk bersama-sama menciptakan green economy," imbuhnya.

Dia kemudian menyinggung soal perkembangan penanganan pandemi covid-19 di Indonesia yang terkendali ke Tony Blair. Dalam kesenpatan tersebut, dia juga bilang, tren penurunan kasus positif diimbangi dengan upaya menggenjot vaksinasi. Luhut yang didampingi delegasi dari Kadin akan menghadiri beberapa pertemuan penting dari London, Oxford, hingga Glasgow untuk menghadiri COP26. Mereka dijadwalkan bertemu dengan banyak pihak dan tokoh untuk mencari peluang kerja sama yang baik untuk pemulihan ekonomi. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat