visitaaponce.com

Omikron, Luhut Jangan ke Luar Negeri Dulu Selama Tiga Pekan ke Depan

Omikron, Luhut : Jangan ke Luar Negeri Dulu Selama Tiga Pekan ke Depan
Ilustrasi(MI/RAMDANI)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat Indonesia untuk tidak berpelesiran keluar negeri terlebih dahulu.

Pasalnya, virus omikron terus dilaporkan bertambah, bahkan sudah lebih dari 1.000 kasus dan mayoritas yang terinfeksi virus ini berasal dari luar negeri. "Jadi saya imbau apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo, upaya jangan keluar negeri dulu kalau tidak penting amat selama tiga minggu ke depan ini," ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis (20/1).

Hingga saat ini, lanjut Menko Marves, kasus positif karena omicron di mancanegara terus bertambah dan semakin tinggi. Hal ini lah yang perlu diwaspadai oleh masyarakat. "Mengenai omikron itu, kemarin angkanya udah lebih 1.000 dan saya baru dapat laporan lagi bahwa banyak yang datang dari luar negeri. Ada juga satu kelompok, satu kloter itu 44 persen itu kena omikron," ucapnya.

Luhut pun menyampaikan bahwa virus omikron yang melanda di Indonesia adalah musuh setiap orang. Sehingga, dibutuhkan kerja sama dan sinergisitas seluruh pihak untuk meminimalisir penularan ini. "Omikron adalah musuh bersama, jadi jangan ada mempersoalkan ini. Jadi kita harus kompak melihat ini, ini ada musuh bersama," tegasnya.

Terakhir, Luhut meminta agar masyarakat mematuhi semua arahan dari pemerintah, terutama dalam protokol kesehatan (prokes). "Kalau Anda masih pengen hidup. Kalau mau masih hidup (silakan ikuti), kalau enggak mau hidup ya silakan langgar," pungkasnya. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat